Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Kata CT, Lawan Sepadan Brasil Itu...?

Bermain sebagai tuan rumah dan memiliki sejarah sebagai pemegang lima kali mahkota juara piala dunia, Brasil memang diunggulkan hampir sebagian besar pecinta sepak bola di turnamen Piala Dunia 2014.
Chairul Tanjung/Bisnis-Dwi Prasetya
Chairul Tanjung/Bisnis-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Bermain sebagai tuan rumah dan memiliki sejarah sebagai pemegang lima kali mahkota juara piala dunia, Brasil memang diunggulkan hampir sebagian besar pecinta sepak bola di turnamen Piala Dunia 2014.

Latar belakang itu pula yang membuat Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung menyebut bahwa tim Samba berpeluang menggegam prestasi di kandangnya sendiri.
Menteri yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha papan atas itu mengunggulkan tim Samba bakal meraih gelar juara keenamnya di turnamen empat tahunan.

Alasannya cukup logis, Brasil tak perlu lagi menyesuaikan dengan kondisi iklim negaranya, dibandingkan dengan negara-negara lain terutama dari kawasan Eropa maupun Asia. "Mereka tidak perlu menyesuaikan diri lagi," ujar pengendali kelompok bisnis CT Corp.

Apalagi Thiago Silva dkk. saat ini dibesut oleh pelatih berpengalaman Luis Felipe Scolari. Bersama Scolari ini pula, Brasil terakhir kali mengangkat tropi Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan-Jepang.

Saat itu, Brasil penuh dengan barisan pemain bintang yang memiliki gelar individu sebagai pemain terbaik, seperti Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho.
Tahun ini, tim Samba praktis hanya bertumpu pada talenta muda seperti Neymar ataupun Oscar yang relatif belum memiliki prestasi individu terbaik selama berkarir di klub masing-masing. 

Soal lawan di partai final, CT lebih menunggulkan Brasil bakal berhadapan dengan tim benua Eropa, antara Italia atau Perancis. “Biar seru,” ungkapnya. Siapa tahu, prediksi yang diutarakan Pak Menteri ini jitu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper