Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA CHAMPIONS 2014 REAL MADRID VS ATLETICO: Ini 6 Pemain Kunci Penentu Juara

Dari 22 pemain yang tampil dalam final Liga Champions, Sabtu (24/5/2014), beberapa dari mereka diyakini bakal bakal menjadi penentu hasil duel sengit antara dua tim asal Madrid di Estadio Da Luz.
Cristiano-Ronaldo  /Reuters
Cristiano-Ronaldo /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dari 22 pemain yang tampil dalam final Liga Champions, Sabtu (24/5/2014), beberapa dari mereka diyakini bakal bakal menjadi penentu hasil duel sengit antara dua tim asal Madrid di Estadio Da Luz. Berikut adalah enam di antaranya:

1. Angel Di Maria
Dia merupakan salah satu kunci serangan Madrid. Biasa beroperasi di sisi kiri, Di Maria kerap memberikan ancaman melalui umpan silang atau penetrasi ke jantung pertahanan. Sepanjang musim ini Di Maria sudah tampil 10 kali di Liga Champions dengan mencetak 3 gol serta 2 kali terpilih sebagai man of the match.

2. Joao Miranda
Dia adalah tembok utama pertahanan Atletico. Perforamnya di La Liga atau Liga Champions sangat konsisten. Miranda lihat membaca arah serangan dan punya keunggulan dalam duel udara, termasuk saat menyambut umpan sepak pojok di muka gawang lawan.

Miranda musim ini sudah 12 kali tampil di Liga Champions, mencetak 2 gol dan sekali terpilih sebagai man of the match.

3. Gareth Bale
Sama seperti Di Maria, Bale selalu menjadi ancaman bagi setiap musuh Madrid. Menyandang status pemain termahal, winger asal Wales itu selalu ingin membuktikan kehebatannya di segala kesempatan. Kecepatan adalah senjata utama mantan punggawa Tottenham Hotspur tersebut.

Musim ini Bale tampil dalam 11 laga Liga Champions dan telah mengoleksi 5 gol.

4. Raul Garcia
Posisi aslinya adalah gelandang serang. Namun Garcia juga ulet dalam merebut bola di lapangan tengah. Dia juga kerap memberikan assist mtang kepada penyerang Los Colchoneros. Dan jika Diego Costa absen di pertandingan nanti, kemungkinan besar pemain 27 tahun ini yang maju sebagai ujung tombak.

Garcia musim ini telah 11 kali bermain, mencetak 4 gol dan menyabet penghargaan man of the match sebanyak 3 kali.

5. Diego Costa
Pemain ini masih diragukan tampil karena mengalami cedera. Namun jika merumput, bisa dipastikan dia akan mengacak-acak pertahanan Los Blancos. Costa merupakan mesin gol utama Atletico musim ini. Khusus di Liga Champions, dia sudah 8 kali bermain dan mencetak 8 gol.

6. Cristiano Ronaldo
Tak bisa dibantah, Ronaldo adalah harapan utama fans untuk membawa Madrid meraih La Decima. Sedangkan buat pemain Atletico, CR7 merupakan momok, apalagi musim ini dia benar-benar menggila di Liga Champions dengan mencetak 16 gol dari 10 penampilan. Dia juga 4 kali terpilih sebagai man of the match.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaidi
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper