Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LA LIGA: Duel Perebutan Juara, Adu Tajam Lionel Messi & Diego Costa

Duel Barcelona yang menjamu Atletico Madrid di Nou Camp, Sabtu (17/5/2014), akan menjadi ajang unjuk gigi mesin gol masing-masing tim, Messi dan Diego Costa.

Bisnis.com, JAKARTA – Duel Barcelona yang menjamu Atletico Madrid di Nou Camp, Sabtu (17/5/2014), akan menjadi ajang unjuk gigi mesin gol masing-masing tim, Messi dan Diego Costa.

Kedua pemain itu berada dalam jajaran teras daftar top skor La Liga musim 2013/2014.

Tuan rumah, Blaugrana masih bertumpu pada sosok Lionel Messi. Pemain bertinggi 170 cm itu adalah ujung tombak tertajam klub Catalan dalam lima musim terakhir.

Namun jika dibandingkan musim 2012/2013, performa Si Kutu cenderung menurun karena cedera. Selama 10 bulan terakhir, ia sudah mengalami masalah dua kali yakni cedera hamstring pada Oktober 2013 dan otot paha pada Januari 2014.

Messi tetaplah anak ajaib. Sembuh dari cedera, ia langsung tancap gas. Dari 43 penampilan di tiga kompetisi berbeda (La Liga, Liga Champions dan Copa Del Rey), pemain kidal ini mengolaksi 41 gol dan 15 assist.

Pemilik usia 26 tahun itu nangkring di posisi runner up daftar top skor sementara La Liga dengan 28 gol.

Nah, jika grafik penampilan Messi menurun, beda dengan bomber Atletico, Diego Costa. Tiap tahun grafik permainan pemain bertinggi 188 cm ini terus tumbuh.

Musim ini adalah puncaknya. Dari total 47 penampilannya bersama Atletico, Costa sudah mengemas 36 gol dan 7 asis. Tersubur dalam empat musim terakhir selama berseragam  merah putih biru.

Dia pun naik di posisi ke tiga daftar top skor La LIga.

Costa adalah sosok penting bagi timnya musim ini. Pemain 26 tahun itu sukses mengantarkan Atletico maju ke babak final Liga Champions dan memuncaki klasemen sementara La Liga.

Alhasil, anak asuh Diego Simeone ini berpeluang merebut gelar ganda, jika mereka mampu mengatasi
perlawanan Barcelona di kancah domestik, dan Real Madrid di kancah Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper