Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA JERMAN: Leverkusen Ke Champions, Hamburg Terhindar Degradasi

Nurnberg dan Eintracht Braunschweig terlempar ke divisi dua akibat kalah pada laga terakhir Bundesliga, sedangkan Hamburg SV terhindar dari degradasi otomatis.
Bayer Leverkusen menang 2-1 atas Werder Bremen untuk mengubur asa Liga Champions pesaing mereka VFL Wolfsburg, Sabtu (10/5/2014)/Reuters.
Bayer Leverkusen menang 2-1 atas Werder Bremen untuk mengubur asa Liga Champions pesaing mereka VFL Wolfsburg, Sabtu (10/5/2014)/Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA -  Nurnberg dan Eintracht Braunschweig terlempar ke divisi dua akibat kalah pada laga terakhir Bundesliga, sedangkan Hamburg SV terhindar dari degradasi otomatis.

Hasil laga terakhir juga membuat Bayer Leverkusen merebut jatah keempat Liga Champions melalui playoff, mendampingi Bayern Munchen, Borussia Dortmund dan Schalke 04 yang ketiganya lolos otomatis ke Liga Champions. Sedangkan Wolfsburg dan Monchengladbach mendapatkan dua jatah Liga Europa.

Di Bay Arena, Sabtu (10/5/2014), tuan rumah Bayer Leverkusen memastikan tempat keempat Liga Champions setelah dua gol Omar Toprak dan Heung Min Son membawa timnya menang 2-1 dari Werder Breman yang menciptakan satu gol dari Theodor Gebre Selassie.

Di Allianz Arena, juara Bundesliga Bayern Munchen menutup musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Vfb Stuttgart berkat gol semata wayang Claudio Pizarro.

Lalu, tuan rumah FC Augsburg menang 2-1 berkat dua gol Ragnar Klavan pada menit 29 dan Andre Hahn pada menit 79, setelah pada menit 15 Eintracht Frankfurt sempat memimpin lewat gol Joselu.

Tuan rumah Hannover 96 juga menutup musim dengan kemenangan atas SC Freiburg.  Tiga gol dari Szabolcs Huszti, Artjoms Rudnevs, dan Edgar Prib mengantarkan Hannover menang 3-2 dari lawannya.

Dua gol Freiburg diciptakan oleh Philipp Zulechner dan Jonathan Schmid pada babak kedua.

Hasil paling memuaskan dicapai Borussia Dortmund yang menutup musim dengan pesta gol 4-0 ke gawang tuan rumah Hertha Berlin.

Robert Lewandowski yang akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak musim ini menciptakan dua gol pada kedua babak, sedangkan Milos Jojic dan Henrik Mkhitaryan masing-masing mempersembahkan satu gol.

Di Coface Arena, tuan rumah Mainz memperdaya Hamburg SV yang terancam degradasi dengan menang 3-2. Kendati kalah Hamburg terhindar dari degradasi otomatis karena dua klub lainnya tak berhasil menang pada laga terakhir mereka.

Elkin Soto membawa Mainz unggul pada menit 7 babak pertama, namun disamakan pada menit 12 oleh Pierre-Michel Lasogga. Mainz merestorasi keungulan pada babak kedua lewat dua gol Yunus Malli pada menit 65 dan Shinji Okazaki pada menit 82 sebelum Hamburg memperkecil kekalahan menjadi 2-3 lewat Ivo Ilicevic pada menit 84.

Di Veltins-Arena, Joel Matip membuka pesta gol tuan rumah Schalke ke gawang Nurnberg yang akhirnya terlempar ke divisi dua, pada menit 6, lalu disusul pada menit 45 oleh Roman Neustadler.

Pada babak kedua, Julian Draxler menciptakan gol ketiga pada menit 75 yang ditambahkan satu gol lainnya oleh Chinedu Obasi pada dua menit dari waktu normal, setelah satu menit sebelumnya didahului gol pemain Nurnberg Josip Drmic.

Di Rhein-Neckar Arena, tim tamu Eintracht Braunschweig yang juga akhirnya pindah ke divisi dua oleh tiga gol yang dilesakkan Hoffenheim.

Menguitp espn.com, Sebastian Rudi menciptakan gol pembuka tuan rumah pada menit 15, kemudian pada babak kedua Roberto Firmino dan Kevin Volland menciptakan dua gol untuk Hoffenhem sebelum Jan Hochscheidt menjaringkan satu gol Braunschweig pada menit 88.

Terakhir, tuan rumah Vfl Wolfsburg menang 3-1 dari Borussia Monchengladbach berkat tiga gol yang dilesakkan Kevin de Bruyne, Ivan Perisic, dan Robin Knoche, sedangkan satu gol Monchengladbach diciptakan Christoph Kramer pada menit 64.(Antara/Reuters/AFP)

Hasil pertandingan terakhir Bundesliga:
- Bayer Leverkusen 2, Werder Bremen 1
- Bayern Munchen 1, VfB Stuttgart 0
- FC Augsburg 2, Eintracht Frankfurt 1
- Hannover 3, SC Freiburg 2
- Hertha Berlin 0, Borussia Dortmund 4
- Mainz 3, Hamburg SV 2
- Schalke 4, Nurnberg 1
- TSG Hoffenheim 3, TSV Eintracht Braunschweig 1
- VfL Wolfsburg 3, Borussia Monchengladbach 1

Klasemen akhir Bundesliga

Pringkat

 

Klub

Laga

 

Poin

1

 

Bayern Munchen

34

 

90

2

 

Dortmund

34

 

71

3

 

Schalke 04

34

 

64

4

 

Leverkusen

34

 

61

5

 

Wolfsburg

34

 

60

6

 

M'Gladbach

34

 

55

7

 

Mainz 05

34

 

53

8

 

Augsburg

34

 

52

9

 

Hoffenheim

34

 

44

10

 

Hannover 96

34

 

42

11

 

Berlin

34

 

41

12

 

Bremen

34

 

39

13

 

Frankfurt

34

 

36

14

 

Freiburg

34

 

36

15

 

Stuttgart

34

 

32

16

 

Hamburg

34

 

27

17

 

Nürnberg

34

 

26

18

 

Braunschweig

34

 

25

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper