Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMI FINAL LIGA CHAMPIONS: Bayern Munchen vs Real Madrid, Allianz Arena Memanas? (SCTV)

Bayern Munich akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah di Allianz Arena pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Selasa (29/4/2014) atau Rabu (30/4/2014) dinihari WIB, serta rekor belum pernah kalah di kandang sendiri melawan klub-klub raksasa Spanyol. Disiarkan SCTV pada Rabu (30/4/2014) pukul 01.45 WIB.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 28 April 2014  |  22:16 WIB
Stadion Allianz Arena  resmi dibuka 30 Mei 2005 - Allianz.co.id
Stadion Allianz Arena resmi dibuka 30 Mei 2005 - Allianz.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -  Bayern Munich akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Selasa (29/4/2014) atau Rabu (30/4/2014) dinihari WIB, serta rekor belum pernah kalah di kandang sendiri melawan klub-klub raksasa Spanyol. Disiarkan SCTV pada Rabu (30/4/2014) pukul 01.45 WIB.

Real Madrid bertolak ke Bavaria dengan mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama berkat gol tunggal Karim Benzema Rabu pekan lalu. Mereka juga akan mencoba membalas dendam atas kekalahan di panggung yang sama dua tahun lalu.

Dipukuli 1-0 di Santiago Bernabéu pekan lalu, harapan Bayern menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi di era Liga Champions  tergantung pada keseimbangan , dan Robben tahu dukungan dari fans tuan rumah akan sangat penting. "Saya pikir stadion di Munchen  akan terbakar, " katanya .

Bayern belum pernah kalah dari Real di Munich, dengan delapan kemenangan dan satu kali seri. Secara keseluruhan dari 21 kali pertemuan mereka, Munich menang 11 kali, Real menang delapan kali.

CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan pihaknya akan mengubah Allianz Arena menjadi neraka di leg kedua semi-final Liga Champions melawan Real Madrid.

Stadion Allianz Arena telah resmi dibuka 30 Mei 2005. Allianz Arena merupakan stadion sepak bola termegah di Eropa sekaligus menjadi stadion untuk ajang Piala Dunia 2006 Jerman di Munich. 

Rummenigge membangkitkan semangat tim dan masih menaruh keyakinan raksasa Bavaria bisa bangkit dan berjuang habis-habisan menentukan nasib sendiri. "Bayern punya kualitas top saat bermain di kandang hingga lawan akan merasa berada di dalam neraka," ucap Rummenigge seperti dikuitp goal.com.

"Kekalahan dari Madrid memang tidak ideal, tetapi tidak perlu bersedih hati. Pekan depan kami akan didukung 70.000 fans dan atmosfer Munich bakal membara."

"Saat berada di tribun Bernabeu, saya melihat para bos Real Madrid dan mereka tidak pulang dengan raut wajah gembira. Kenapa? Karena mereka tahu apa yang bakal dihadapi di Munich nanti," ujarnya. "El Real tidak akan merasa nyaman seperti di Dortmund," tandasnya.

Stadion ini cukup 'angker'. Pernah, satu kali, salah satu bagian dari Allianz Arena  ditutup saat Manchester United melakukan perjalanan ke Bayern Munich. UEFA telah mengambil keputusan menjelang Liga Champions perempat final musim tahun ini setelah banner homophobic dibentangkan  oleh pendukung Bayern selama pertandingan 16 besar melawan Arsenal .

Spanduk menampilkan kata-kata ' Gay Gunners ' dan animasi gelandang Mesut Ozil di depan klub signature meriam. Dengan karikatur Mesut Ozil yang berdiri di depan meriam.

UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan   hasil dari ' pendukung Bayern menampilkan spanduk terlarang , kontrol UEFA dan komisi disiplin telah memutuskan untuk memesan penutupan sebagian dari [ stadion ] khususnya , penutupan sektor 124 untuk pertandingan kandang Bayern di kompetisi UEFA, yakni Liga Champions perempat final leg kedua melawan Manchester United pada 9 April.

Klub ini juga telah didenda €10.000 (£8.359 ) atas perilaku diskriminatif  di  banner. Tim asuhan Pep Guardiola adalah favorit untuk mempertahankan mahkota Eropa mereka.

MOMENTUM REAL MADRID

Real akan memelihara momentum positifnya sejak mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey sebelum menang 1-0 atas Bayern, dengan melibas Osasuna 4-0 Sabtu lalu.

Peraih Ballon d'Or Cristiano Ronaldo membuktikan kebugarannya untuk pertandingan hari Selasa ini, setelah sempat cedera hamstring.

Saat menghadapi Osasuna ia mencetak dua gol sehingga total mengoleksi 47 gol musim ini.

Pelatih Real Carlo Ancelotti ketika itu mengistirahatkan Benzema dan Gareth Bale.

Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa kedua pemain bintang itu bakal fit untuk pertandingan di Allianz Arena.

"Saya yakin bahwa siapa pun yang masuk dalam line-up utama akan siap untuk pertandingan besar ini," ujarnya.

"Semua orang harus tenang, karena melakukan persiapan sebagaimana mestinya. Targetnya adalah menbuat gol, bukan bertahan, itulah karakter yang akan kami lanjutkan," katanya.

Ketika menangani AC Milan tim yang diasuh Ancelotti belum pernah kalah melawan klub Jerman dari enam pertandingan.

Namun kunci untuk pertandingan Selasa ini, menurutnya, adalah siapa yang mencetak gol lebih dulu.

Real akan memburu gol lebih dulu agar Munich minimal harus membalas dengan tiga gol untuk ke final.

BACA JUGA

Head To Head Bayern Munchen vs Real Madrid:
24 Apr 2014 Real Madrid 1 – Bayern München 0 Liga Champions
26 Apr 2012 Real Madrid 2 – Bayern München 1 Liga Champions
18 Apr 2012 Bayern München 2 – Real Madrid 1 Liga Champions
14 Agu 2010 Bayern München 2 – Real Madrid 4 Ujicoba Antarklub

Lima Pertandingan Terakhir Bayern München:
24 Apr 2014    Real Madrid 1 – Bayern München 0    Liga Champions
19 Apr 2014    Eintracht 0 – Bayern München 2    Liga Jerman
17 Apr 2014    Bayern München 5 – FC Kaiserslautern 1    Piala Jerman
12 Apr 2014    Bayern München 0 – Borussia Dortmund 3    Liga Jerman
10 Apr 2014    Bayern München 3 – Manchester United 1    Liga Champions

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:
24 Apr 2014    Real Madrid 1 – Bayern München 0    Liga Champions
17 Apr 2014    Barcelona 1 – Real Madrid 2    Copa Del Rey
13 Apr 2014    Real Madrid 4 – Almeria 0    Liga Spanyol
9 Apr 2014    Borussia Dortmund 2 – Real Madrid 0    Liga Champions
6 Apr 2014    Real Sociedad 0 – Real Madrid 4    Liga Spanyol


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions

Sumber : Antara/AFP/uefa.com

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top