Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL LIGA SPANYOL: Skor Akhir, Barcelona Tumbangkan Villarreal 3-2

Barcelona selamat. Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion El Madrigal, Villarreal, Minggu (27/4/2014) atau Senin (28/4/2014) dinihari WIB, di babak kedua, dua gol bunuh diri Villareal dan Messi membawa Barca menang 3-2. Peluang perebutan gear juara tetap terbuka.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 28 April 2014  |  04:35 WIB
Pelatih Barcelona-Gerardo-Martino - Reuters
Pelatih Barcelona-Gerardo-Martino - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona selamat. Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion El Madrigal, Villarreal, Minggu (27/4/2014) atau Senin (28/4/2014) dinihari WIB, di babak kedua, dua gol bunuh diri Vilareal dan Messi membawa Barca menang 3-2. Peluang perebutan gear juara tetap terbuka.

Gol kedua  Villarreal dihasilkan pada menit ke-54, melalui sundulan kepala Manuel Trigueros yang tak mampu dijangkau kiper Barcelona, Pinto. Skor menjadi 2-0 untuk Vilarreal. Gol ini diawali dari satu umpan crossing Javier Aquino dari rusuk kiri pertahanan Barcelona.  Gol pertama  Villarreal dijaringkan oleh J. Parriera pada menit ke-45. Gol ini berkat kejelian Parriera melihat ruang kosong di sentral pertahanan Barcelona. Dengan mudah dia menyambut umpan dari sayap. Pertandingan disiarkan RCTI.

Menit ke-64, Barcelona mampu memperkecil kekalahan.  Namun, gol ini akibat bunuh diri Gabriel Paulista, yang hendak membuang bola dan bola justru mengarah ke gawang Asenjo. Begitupun saat menyamakan kedudukan. Gol kedua Barcelona pada menit ke-77 akibat bunuh diri. Sundulan kepala Mateo Musacchio yang hendak membuang bola crossing Dani Alaves  bersarang ke gawang sendiri. Pada menit ke-82, Lionel Messi menjaringkan bola memanfaatkan umpan Fabergas dengan kepala di kotak pinalti Villarreal sekaligus mengubah skor 3-2.

Namun, di babak kedua, Barcelona tetap mendominasi. Messi berulangkali memiliki peluang seperti pada pemnit ke-53:23. Satu tendangan dengan kaki kirinya mampu diselamatkan kiper Villarreal Asenjo.

Menit ke-60, giliran Iniesta. Tendangan kaki kanan Andres Iniesta dari luar kotak pinalti, hasil umpan Dani Alves, menyamping di kanan gawang Asenjo.

Babak Pertama

Babak pertama, kedua tim mampu memperlihatkan permainan terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, Villarreal berada di atas angin. Mereka mampu merusak irama permainan Barca dan unggul lebih dulu. Gol Vilarreal itu dijaringkan oleh J. Parriera pada menit ke-45. Gol ini berkat kejelian Parriera melihat ruang kosong di sentral pertahanan Barcelona. Dengan mudah dia menyambut umpan dari sayap. Pertandingan disiarkan RCTI.

Namun, kedau tim saling menyerang dan menciptakan peluang. Menit ke-37, Pedro nyaris membuka kemenangan. Tendangan kaki kanannya dari kotak pinalti keras. Namun, mampu diblok kiper Villarreal Asenjo. Ini hasil umpan Lionel Messi.

Setidaknya, ada empat peluang. Pada menit ke-18, tendangan kaki kanan Pedro dari luar kotak pinalti nyaris membuah gol. Namun, tendangan itu masih mampu di blok kiper Villareal. Ini hasil umpan Andres Iniesta.

Menit ke-16, Villarreal mempunyai peluang melalui Mario. Namun tendangan kaki kananya dari luar kotak pinalti masih di sisi kiri gawang Pinto (Barcelona). Ini hasil fast break dari Cani. Sebelumnya (menit ke-16:14) Lionel Messi dengan tendangan kaki kirinya mengancam gawang Villarreal. Tendangan dari tengah kota pinalti mampu diselamatkan kiper Vilarreal Asenjo. Ini umpan dari Pedro.

Pada menit ke-14:05, Dani Alaves, melalui tendangan kaki kirinya dari luar kotak pinalti, nyaris membuka kemenangan Barcelona. Namun tendangannya melebar di kiri gawang Asenjo.  Ini umpan Lionel Messi.

Villareal:  Asenjo; Mario, Musacchio, Gabriel, Jokic; Bruno, Pina, Trigueros, Cani; Giovani, Perbet

Barcelona:  Pinto; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta; Alexis, Messi, Pedro

Villarreal: 5 Pertandingan Terakhir
21/04/14    (a) Málaga    2-0    Kalah
12/04/14    (h) Levante    1-0    Menang

05/04/14    (a) Atlético Madrid    1-0  Kalah
30/03/14    (h) Elche    1-1    Seri
27/03/14    (a) Getafe    0-1    Menang
Barcelona: 5 Pwertandingan Terakhir
20/04/14    (h) Athletic Bilbao    2-1 Menang
16/04/14    (h) Real Madrid    1-2    Kalah
12/04/14    (a) Granada CF    1-0 Kalah

09/04/14    (a) Atlético Madrid    1-0 Kalah
05/04/14    (h) Real Betis    3-1  Menang

Pertemuan Terakhir:  Barcelona 2-1 Villarreal

Hasil lain:

1. Valencia vs Atletico Madrid 0-1

2. Espanyol vs Almerria 1-2

3. Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga spanyol
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top