Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Si 'Gaek' Mark Schwarzer Gemilang, Chelsea Menang

Duel Si Biru (Chelsea) kontra Si Merah (Liverpool) Minggu (27/4/2014) berlangsung sengit. Pertarungan dua tim teratas klasemen Liga Inggris 2013/2014, akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Liverpool.
kiper gaek Chelsea, Mark Schwarzer/whoateallthepies.tv
kiper gaek Chelsea, Mark Schwarzer/whoateallthepies.tv

Bisnis.com, JAKARTA - Duel Si Biru (Chelsea) kontra Si Merah (Liverpool) Minggu (27/4/2014) berlangsung sengit. Pertarungan dua tim teratas klasemen Liga Inggris 2013/2014, akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Liverpool.

Selama 90 menit, Liverpool melancarkan serangan bertubi-tubi. Steven Gerrad, cs bergantian mengancam gawang skuat Roman Emperor. Namun, kokohnya lini belakang dan penampilan gemilang kiper gaek Mark Schwarzer, membuat gawang Chelsea tetap perawan.

Musim ini, kiper berusia 41 tahun itu baru turun di delapan laga resmi The Blues. Dengan pertimbangan jam terbang dan pengalamannya, Schwarzer akhirnya direkrut Jose Mourinho dari Fulham pada Juli 2013. Kiper dengan tinggi 194 cm ini,  disiapkan untuk melapis Petr Cech.

Nah, rupanya cedera Cech tengah pekan lalu kala bersua Atletico Madrid, berimbas positif untuk Schwarzer. Sejak menit awal, ia dipercaya mengawal gawang Chelsea kontra Liverpool.

Schwarzer membayar lunas kepercayaan Mou. Dalam pertandingan ini, ia tercatat melakukan lima penyelamatan gemilang. Salah satunya saat dia berhasil menepis tendangan keras kapten The Reds, Steven Gerrad di menit 14. Serta memblok tendangan Luis Suarez dari jarak 10 meter di menit 25.

Total ada delapan tendangan Liverpool yang mengarah ke gawang Chelsea, berhasil dipatahkan pemilik caps 109 bersama Timnas Australia ini. Anak asuh Brendan Rodgers dibuatnya frustasi.

Alhasil, di penghujung laga, ia ditahbiskan sebagai Man of The Match. Ini adalah predikat ke 21 yang ia terima selama 12 tahun berkaris di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaedi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper