Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Si 'Gaek' Mark Schwarzer Gemilang, Chelsea Menang

Duel Si Biru (Chelsea) kontra Si Merah (Liverpool) Minggu (27/4/2014) berlangsung sengit. Pertarungan dua tim teratas klasemen Liga Inggris 2013/2014, akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Liverpool.
Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 28 April 2014  |  00:36 WIB
kiper gaek Chelsea, Mark Schwarzer - whoateallthepies.tv
kiper gaek Chelsea, Mark Schwarzer - whoateallthepies.tv

Bisnis.com, JAKARTA - Duel Si Biru (Chelsea) kontra Si Merah (Liverpool) Minggu (27/4/2014) berlangsung sengit. Pertarungan dua tim teratas klasemen Liga Inggris 2013/2014, akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Liverpool.

Selama 90 menit, Liverpool melancarkan serangan bertubi-tubi. Steven Gerrad, cs bergantian mengancam gawang skuat Roman Emperor. Namun, kokohnya lini belakang dan penampilan gemilang kiper gaek Mark Schwarzer, membuat gawang Chelsea tetap perawan.

Musim ini, kiper berusia 41 tahun itu baru turun di delapan laga resmi The Blues. Dengan pertimbangan jam terbang dan pengalamannya, Schwarzer akhirnya direkrut Jose Mourinho dari Fulham pada Juli 2013. Kiper dengan tinggi 194 cm ini,  disiapkan untuk melapis Petr Cech.

Nah, rupanya cedera Cech tengah pekan lalu kala bersua Atletico Madrid, berimbas positif untuk Schwarzer. Sejak menit awal, ia dipercaya mengawal gawang Chelsea kontra Liverpool.

Schwarzer membayar lunas kepercayaan Mou. Dalam pertandingan ini, ia tercatat melakukan lima penyelamatan gemilang. Salah satunya saat dia berhasil menepis tendangan keras kapten The Reds, Steven Gerrad di menit 14. Serta memblok tendangan Luis Suarez dari jarak 10 meter di menit 25.

Total ada delapan tendangan Liverpool yang mengarah ke gawang Chelsea, berhasil dipatahkan pemilik caps 109 bersama Timnas Australia ini. Anak asuh Brendan Rodgers dibuatnya frustasi.

Alhasil, di penghujung laga, ia ditahbiskan sebagai Man of The Match. Ini adalah predikat ke 21 yang ia terima selama 12 tahun berkaris di Liga Inggris.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top