Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil PBR Vs Persib, Maung Bandung Kalah Tipis, Skor Akhir 1-0

Gol tunggal striker mungil Musafri sudah cukup membawa Pelita Bandung Raya mengalahkan Persib Bandung 1-0 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu sore (27/4).
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 27 April 2014  |  19:40 WIB
 Laga Pelita Bandung Raya Vs Persib - Ligaindonesia
Laga Pelita Bandung Raya Vs Persib - Ligaindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Gol tunggal striker mungil Musafri sudah cukup membawa Pelita Bandung Raya mengalahkan Persib Bandung 1-0 dalam  laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu sore (27/4).

Musafri menjadi pahlawan bagi PBR dalam laga yang berlangsung seru dan ketat itu. (Baca Kabar Terkait: HASIL PBR Vs PERSIB, Gol Musafri Jinakkan Maung Bandung, Skor Akhir 1-0)

Kemenangan PBR dalam derby Bandung ini adalah kali pertama karena dalam lima laga sebelumnya klub yang kini dibela striker gaek Bambang Pamungkas selalu menelan kekakahan.

Dengan hasil laga sarat gengsi ini, PBR mendulang dua kesuksesan, yakni menjinakkan Maung di Bandung dan menggeser posisi Persija di peringkat 4 klasemen sementara ISL wilayah Barat. PBR kini mengumpulkan 15 angka dari 10 kali laga.

Adapun Maung Bandung tetap bertahan di puncak klasemen meskipun dibekap Pelita Bandung Raya.

Striker Pelita Bandung Raya Musafri benar-benar menjadi ancaman serius bagi Persib  Bandung, setelah beberapa kali gagal di babak pertama, penyerang lincah ini mampu menjebol gawang Maung pada menit 48.

Musafri berhasil mencetak gol setelah menerima bola di sisi kanan kotak penalti, dan tanpa pengawalan sama sekali penyerang cepat ini dengan tenang melepaskan tendangan keras. Kiper Persib Made tak kuasa menahan laju bola.Skor 1-0 untuk PBR.

Derby Bandung ini tergolong keras karena wasit Prasetyo Hadi harus merogoh 7 kartu kuning dari sakunya.

Babak Pertama

Persib Bandung hampir saja membobol gawang Pelita Bandung Raya (PBR) pada menit akhir babak pertama lewat striker Djibril Coulibaly dalam laga lanjutan ISL 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu sore (27/4).

 
Namun, peluang emas itu gagal dikonversi menjadi gol. Peluang Maung bermula dari serangan dikreasi  Firman Utina yang memberikan bola pada M. Ridwan di sisi kiri.
 
Sayang, crossing lanjutan gagal dieksekusi Coulibaly persis di depan gawang Romanov.
 
Sebaliknya, PBR juga punya kans mencetak gol pada menit ke-20 melalui penyerang Musafri. Striker mungil ini mampu menerobos ke jantung pertahanan Maung, tetapi bola tidak menemui sasaran.
 
Musafri juga punya peluang pada menit ke-40. Kali ini lewat tandukan.
 

Gelandang Maung Jufrianto mendapatkan peluang dengan tendangan bebas pada menit pertama, tetapi masih melambung di atas mistar Pelita Bandung Raya. Skor 0-0 hingga 45 menit babak pertama.

Pelita Bandung Raya XI: Romanov, Dias, Hermawan, Wildansyah, Kim Kurniawan, Boban, Gaston, Rizki Pellu, David Laly, Musafri, Bambang Pamungkas.

Persib XI: Made, Vujovic, Toni, Taufiq, Konate, Jufrianto, Firman Utina, Ferdinan Sinaga, Supardi, Ridwan,  Djibril Coulibaly.

BACA JUGA:

MOTOGP ARGENTINA, Pengalaman Unik Jorge Lorenzo & Valentino Rossi

Debat Capres Konvensi Partai Demokrat, Idrus Marham Wakili Aburizal Bakrie

Jadwal ISL Minggu (27/4) Persib Vs PBR, Persiram Vs Persipura (K-Vision Live)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top