Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inter Milan vs Napoli Skor Akhir 0-0, Rangkuman Jalannya Pertandingan

Napoli melewatkan kesempatan untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan ketika mereka berbagi imbang tanpa gol di Inter Milan, Minggu (27/4/2014).
Cecep Junaidi
Cecep Junaidi - Bisnis.com 27 April 2014  |  05:06 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, ROMA - Napoli melewatkan kesempatan untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan ketika mereka berbagi imbang tanpa gol di Inter Milan, Minggu (27/4/2014).

Napoli berada di urutan ketiga dengan 69 poin dan memperpanjang keunggulan mereka atas Fiorentina yang berada di posisi keempat, selisih delapan poin dengan sisa tiga pertandingan lagi.

Tim yang dilatih Rafael Benitez itu menciptakan banyak peluang tapi gagal memanfaatkan keunggulan mereka, terutama pada babak kedua.

Skor kacamata yang terjadi di babak pertama, ternyata bertahan hingga akhir babak kedua. Intermilan yang menjamu Napoli di Giueseppe Meazza, Minggu dini (27/4/2014), harus puas berbagi satu poin. Sebab, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Duel yang disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 01.45 WIB ini sebenarnya berlangsung seru. Kedua tim bermain dengan determinasi tinggi. Jual beli serangan pun terjadi sepanjang 90 menit. Namun, buruknya penyelesaian akhir, mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Intermilan yang bertindak sebagai tuan rumah, menerapkan pola 3-5-2 sejak menit awal. Pelatih Inter, Walter Mazzari menilai formasi itulah yang paling cocok menghadapi 4-2-3-1 milik Napoli.

Ia tak salah. Lini tengah berhasil dikuasi gelandang Inter yang dihuni tiga pemain. Yakni Hernanes, Kovacic, dan Esteban Cambiasso. Ketiga pemain itu silih berganti mengancam gawang Pepe Reina. Hingga babak pertama usai, Si Biru Hitam tercatat menguasai bola 58%. Delapan tendangan (dua tepat sasaran) dan 238 umpan, dengan tingkat akurasi
mencapai75%.

Nah, menginjak babak kedua, pelatih Napoli Rafael Benitez cepat merespons. Demi memperkuat lini tengah, ia segera memasukkan Marek Hamsik menit 70, menggantikan Dries Mertens yang tak berkembang.

Pola permainan pun berganti menjadi 4-5-1. Pergantian itu berefek positif. Alur serangan kembali hidup. Aliran bola ke Gonzalo Higuain yang menjadi striker tunggal, semakin lancar.

Sejak masuknya Hamsik, prosentase penguasaan bola mereka meningkat drastis. Menjadi 58%. Napoli mencatat total 14 tendangan, dengan sekali mengarah ke gawang. Namun, buruknya penyelesaian di depan gawang Samir Handanovic, menjadikan skor tak berubah. Hal inidiakibatkan, rentetan umpan yang disodorkan pada Higuain terbuang percuma. Sebab, Higuain harus berjuang sendiri menghadapi tiga bek Inter.

Hingga menit 90, gol yang ditunggu tak kunjung hadir. Skor kacamata tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang di akhir babak kedua. Dengan hasil ini, posisi Inter naik satu strip di peringkat lima. Sedangkan Napoli tetap duduk nyaman di peringkat tiga sementara Serie A 2013/2014.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

napoli
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top