Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Seri A Sabtu (26/4): Prediksi Line up & Skor AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan pada Sabtu (26/4/2014), seperti semacam konflik internal Timnas Italia.
Cecep Junaidi
Cecep Junaidi - Bisnis.com 25 April 2014  |  13:27 WIB
AS Roma - Bisnis.com
AS Roma - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Duel AS Roma vs AC Milan pada Sabtu (26/4/2014), seperti semacam konflik internal Timnas Italia.

Tercatat ada enam pemain Rosonerri dan empat pemain I Lupi yang menghuni skuat timnas asuhan Cesare Prandelli. Selain itu, berbagai rekor negatif dan postif menghiasi pertemuan kedua tim di Stadion Olimpico.

Berdasar statistik, dari lima pertandingan terakhir bentrok AS Roma dengan AC Milan, selalu diwarnai hujan kartu. Sang pengadil lapangan mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah untuk Rosonerri. Adapun, Serigala ibukota menerima 10 kartu kuning.

Untuk urusan produktifitas gol, AS Roma sedikit lebih baik. Dalam tiga tahun terakhir, mereka berhasil mencetak 10 gol ke gawang Cristian Abbiati. Sementara itu, Milan, hanya mampu menyarangkan delapan gol ke jala pasukan Rudi Garcia.

Musim ini, I Giallorossi juga lebih digdaya dibanding pasukan Clarence Seedorf. Fransesco Totti, dkk berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A 2013/2014.

Naluri pembunuh ala Serigala sangat melekat pada AS Roma. Semua lini berkontribusi. Hingga pekan 34, mereka mengemas 69 gol, dengan rasio 2,06 gol perlaga. Rinciannya, 45 gol dicetak barisan penyerang dan lini tengah. Sisanya sumbangan dari lini belakang.

Tak ada satupun gol yang tercipta akibat bunuh diri lawan. Alhasil, striker Timnas Italia, Mattia Destro keluar sebagai top skor tim dengan 13 gol.

AS Roma adalah tim dengan pertahanan terbaik di kancah domestik musim ini. Mereka hanya kebobolan 19 kali, dan mencatat 20 kali clean sheet.

Hal berbeda terjadi pada AC Milan. Permainan Si Merah Hitam cenderung labil. Peringkat tujuh Serie A musim ini dicapai berkat 14 kali menang, sembilan imbang, dan 11 kali menelan kekalahan. Mereka hanya mencatat delapan kali clean sheet.

Total 53 gol sudah dibukukan Rosonerri. Dengan sumbangan 27 gol lini depan, 16 gol lini tengah, dan enam gol dari barisan pertahanan.

Nah, dua gol sisa adalah hasil bunuh diri tim lawan. Alhasil rasio mencetak gol mereka adalah 1,5 gol perlaga. Meski begitu, AC Milan memajang satu nama dijajaran teras top skor Serie A musim ini. Dia adalah Mario Balotelli dengan raihan 14 gol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top