Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAWAPRES 2014: Begini Alasan Mahfud MD Ogah Merapat ke Golkar

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan alasan ihwal ketidaktertarikannya berkoalisi dengan Partai Golkar.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 24 April 2014  |  21:05 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan alasan ihwal ketidaktertarikannya berkoalisi dengan Partai Golkar.

"Saya sudah katakan pada Ical untuk meninggalkan saya dan PKB. Golkar mintanya cepat-cepat, sementara kami menilai dinamika koalisi masih panjang," ujarnya ketika ditemui di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kamis (24/4/2014).

Mahfud sendiri saat ini termasuk salah satu bursa Cawapres pendamping Jokowi yang diusung PDIP. Sementara itu, PDIP sendiri tengah mendalami pendekatan dengan PKB. Yang santer dibicarakan, Partai Gerindra digadang-gadang tengah melakukan pendekatan juga dengan PKB. Mahfud belum bisa memutuskan dengan siapa dia akan berlabuh.

Yang jelas, kata Mahfud, pihaknya tidak memungkinkan terhadap tawaran pinangan Golkar. Dia hanya meminta Aburizal Bakrie tidak terlalu cepat menagih keputusan seiring situasi politik terus berubah.

Untuk diketahui, belum lama ini Mahfud bertemu Aburizal Bakrie di Bali. Pertemuan membicarakan ihwal komunikasi politik, hukum dan pemerintahan.

"Kalau misalkan saya ditanya chemistry-nya lebih condong ke mana, menurut saya semuanya sama saja. Karena segala kemungkinan masih bisa terjadi," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres 2014
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top