Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Europa UEFA: Benfica vs Juventus, Adu Produktif Striker Kontra Gelandang

Benfica memiliki barisan penyerang yang tajam, sementara Juventus diperkuat lini tengah yang sudah mencatatkan namanya di papan skor Liga Europa musim ini.
Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 24 April 2014  |  18:51 WIB
Ilustrasi-Penjaga gawang Benfica Arturo Moraes (kiri) mengangkat trofi juara Liga Primer Portugis di samping pelatih Jorge Jesus setelah mengandaskan Olhanense di Stadion Luz, Lisabon (20/4/2014). -  Reuters/Hugo Correia
Ilustrasi-Penjaga gawang Benfica Arturo Moraes (kiri) mengangkat trofi juara Liga Primer Portugis di samping pelatih Jorge Jesus setelah mengandaskan Olhanense di Stadion Luz, Lisabon (20/4/2014). - Reuters/Hugo Correia

Bisnis.com, JAKARTA -- Duel Benfica kontra Juventus pada semifinal Liga Europa 2013/2014 tak pelak menjadi adu tajam antarlini kedua tim.

Benfica memiliki barisan penyerang yang tajam, sementara Juventus diperkuat lini tengah yang sudah mencatatkan namanya di papan skor Liga Europa musim ini.

Di kancah Eropa musim ini, Benfica sudah mencetak 12 gol. Dengan sumbangan lini depan delapan gol. Artinya, 2/3 produktifitas Si Elang berasal dari striker. Dengan rincian Rodrigo Jose Lima tiga gol. Rodrigo Moreno Machado tiga gol. Eduardo Salvio dan Lazar Markovic, masing-masing mencetak satu gol.

Nah, di kubu tim tamu, Juventus musim ini mencetak total delapan gol di Eropa. Anehnya, bukan barisan penyerang yang memiliki produktifitas gol terbaik, melainkan lini tengah Si Nyonya Tua dengan lima gol.

Tercatat ada tiga pemain yang turut andil. Mereka adalah Andrea Pirlo dengan dua gol. Arturo Vidal dua gol, serta satu gol dari gelandang muda asal Prancis, Paul Pogba.

Laga di lapangan kelak akan membuktikan apakah lini tengah Juventus berhasil membungkam lawan atau sebaliknya barisan penyerang Benfica yang bakal membuat si Nyonya Tua menangis penuh sesal dalam laga yang akan berlangsung setelah 21 tahun penantian.

SL Benfica akan menghadapi Juventus di leg pertama semi final Liga Europa di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Kamis (24/4/2014) atau Jumat (25/4/2014).

Partai ini akan disiarkan SCTV pukul 02.05 WIB, pda Jumat (25/4/2014) dini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga europa uefa
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top