Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA CHAMPIONS: Real Madrid vs Bayern Munich, Adu Tajam BBC Kontra Ri-Ro

Duel yang rencananya disiarkan langsung SCTV pukul 01.45 WIB ini, akan berlangsung sengit. Adu tajam barisan penyerang kedua tim menjadi hidangan utama di Santiago Bernebeu.
Cecep Junaedi
Cecep Junaedi - Bisnis.com 23 April 2014  |  22:35 WIB
Secara individu, raihan barisan penyerang Real Madrid lebih mengkilap dibanding Bayern.  - shaaciye.com
Secara individu, raihan barisan penyerang Real Madrid lebih mengkilap dibanding Bayern. - shaaciye.com

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Real Madrid kontra Bayern Munich, akan dihelat Kamis dini hari (24/4/2014). Mayoritas pecinta bola setuju kalau bentrok kedua tim ini adalah final dini.

Duel yang rencananya disiarkan langsung SCTV pukul 01.45 WIB ini, akan berlangsung sengit. Adu tajam barisan penyerang kedua tim menjadi hidangan utama di Santiago Bernebeu.

Real Madrid misalnya. Hingga pekan ke 34, lini depan anak asuh Carlo Ancelotti ini adalah yang tersubur di pentas La Liga musim ini. Los Galacticos sudah membukukan 94 gol dan kemasukan 32 kali. Rasio mencetak gol Madrid sangat fantastis. Yakni 2,8 gol perlaga.

Nah, dari 94 gol yang dikoleksi Madrid, separuh lebih dikoleksi trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo). Jika di total, ketiga pemain itu menyumbangkan 59 gol dan 28 assist. Rinciannya, Bale mencetak 14 gol dengan 12 asist. Benzema dengan 17 gol dan delapan assist.

Serta sang top skor sementara La Liga 2013/2014, Cristiano Ronaldo dengan 28 gol dan delapan assist. Karena itu, barisan belakang Bayern wajib waspada. Sebab, kabar terakhir menyebut BBC siap bermain.

Kubu Bayern Munich tak kalah garang. The Bavarian juga menjadi tim dengan produktivitas gol paling tinggi di kancah Bundesliga musim ini. Bayern berhasil membukukan 84 gol, dengan hanya kemasukan 20 gol. Rasio mencetak gol pasukan Jose Pep Guardiola adalah  2,4 gol perlaga.

Nah, 49 gol dicetak oleh empat pemain saja. Antara lain, Thomas Muller dengan 12 gol dan delapan assist. Duet sayap Franck Ribery dan Arjen Robben (Ri-Ro) telah mengemas 19 gol dan 15 assist, serta top skor Bundesliga, Mario Mandzukic dengan raihan 18 gol dan empat assist.

Secara individu, raihan barisan penyerang Real Madrid lebih mengkilap dibanding Bayern. Namun, jika tolak ukur adalah selisih gol, jelas Real Madrid masih dibawah Bayern yang punya koordinasi pertahanan lebih baik.

Sejak kedatangan Pep, permainan Bayern bertransformasi layaknya Barcelona. Umpan satu dua dari kaki ke kaki menjadi ciri khasnya. Sedangkan Madrid lebih banyak menonjolkan sisi individu para pemain bintangnya. Layak dinantikan siapakah pemenang duel ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top