Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIVERPOOL vs CHELSEA: The Blues Turunkan Tim Lemah di Anfield

The Blues Chelsea berpeluang menurunkan tim yang lebih lemah saat memainkan pertandingan Liga Utama Inggris di markas Liverpool, Minggu (27/4/2014).
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 23 April 2014  |  13:00 WIB
Tim Impian Chelsea. The Blues tak akan menurukan tim inti melawan Livepool - Reuters
Tim Impian Chelsea. The Blues tak akan menurukan tim inti melawan Livepool - Reuters

Bisnis.com, MADRID--The Blues Chelsea berpeluang menurunkan tim yang lebih lemah saat memainkan pertandingan Liga Utama Inggris di markas Liverpool, Minggu (27/4/2014).

Pelatih  Chelsea Jose Mourinho mengatakan hal tersebut dilakukan karena pada  ajang Liga Champions  Selasa (22/4/4/2014) lalu  timnya hanya bermain imbang 0-0 di kandang Atletico Madrid.

Dengan timnya yang menghuni peringkat kedua klasemen sedang tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Liverpool, dengan hanya tiga pertandingan tersisa, Mourinho jelas memprioritaskan pertandingan semifinal kedua Liga Champions pekan depan saat mereka menjamu Atletico, karena peluang meraih gelar di liga domestik lebih kecil.

Bagaimanapun, pria Portugal itu berkata ia akan berbicara kepada pengurus Chelsea sebelum mengambil keputusan akhir perihal tim yang akan ia mainkan di Anfield pada Minggu.

Saat ditanyai ITV Sport apakah ia akan menurunkan tim yang lebih lemah saat melawan Liverpool, Mourinho menjawab, "Saya pikir saya akan melakukannya, namun itu adalah sesuatu yang harus kami bicarakan secara internal. Itu bukan keputusan seorang pelatih semata."

"Saya tidak dapat memutuskannya sendiri, itu adalah keputusan di mana saya harus mendengarkan klub. Saya hanya pelatih, tidak lebih dari itu," tandasnya.

Menurutnya, Chelsea telah berusaha dan gagal untuk menggeser pertandingan Liga Utama Inggris melawan Liverpool ke hari Jumat atau Sabtu, sebagai upaya untuk memberi lebih banyak waktu bagi timnya untuk melakukan persiapan menjelang pertandingan kedua melawan Atletico.

"Fakta bahwa pertandingan itu dilangsungkan pada Minggu membuat masalah tidak berada di tangan saya, namun di tangan orang-orang yang memutuskan pertandingan semestinya dimainkan pada Minggu, bukan Sabtu atau Jumat," papar Mourinho.

"Kami mewakili sepak bola Inggris, kami merupakan satu-satunya tim Inggris yang tersisa di Eropa," katanya.

"Spanyol memiliki empat tim dan memberikan semua kondisi yang diperlukan mereka untuk meraih kesuksesan," tambah Mourinho.

Dia mengacu pada fakta bahwa bahwa tim-tim papan atas Liga Spanyol sering mendapat peluang untuk bermain pada Jumat atau Sabtu menjelang pertandingan-pertandingan Liga Champions yang dimainkan tengah pekan. (Reuters)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga inggris

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top