Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Guardiola Disasar jadi Pelatih Manchester United, Bersediakah Dia?

Keputusan Manchester United untuk memecat David Moyes pada Selasa (22/4/2014) menimbulkan banyak spekulasi soal siapa pengganti pria Skotlandia ini, termasuk memunculkan nama Pep Guardiola sebagai kandidatnya.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 23 April 2014  |  11:40 WIB
Pelatih Munchen Pep Guardiola. Disasar menjadi pelatih Manchester United - Reuters
Pelatih Munchen Pep Guardiola. Disasar menjadi pelatih Manchester United - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Keputusan Manchester United untuk memecat David Moyes pada Selasa (22/4/2014) menimbulkan banyak spekulasi soal siapa pengganti pria Skotlandia ini, termasuk memunculkan nama Pep Guardiola sebagai kandidatnya.

Namun, pelatih Bayern Munich ini dengan tegas menutup peluang untuk menukangi Red Devils sebagaimana Guardiola mengaku ingin tetap fokus melatih The Bavarians dan tak ingin meninggalkan Allianz Arena.

“Saya berada di Bayern dan telah menandantangani kontrak tiga tahun. Saya merasa bahwa kami masih bisa terus berkembang,” ujar Guardiola dI sela-sela jumpa pers jelang leg pertama semi-final Liga Champions melawan Real Madrid, seperti dikutip situs Goal, Rabu (23/4/2014)

“Saya baru saja mengubah kultur Catalan saya untuk bisa beradaptasi di Jerman dan itu tidak mudah. Saya masih butuh waktu. Saya masih akan meneruskan pekerjaan ini. Saya merasa nyaman di sini dan orang-orang juga respek terhadap pekerjaan saya. Saya ingin tetap di sini,” tegasnya.

Lebih lanjut, seorang petugas media Bayern menegaskan pernyataan Guardiola ini dengan berkata, “Bilang kepada orang-orang di Inggris: tak ada kesempatan [untuk menunjuk Guardiola jadi suksesor Moyes].”

Dengan demikian, penolakan Guardiola ini mengikuti pernyataan Jurgen Klopp yang juga menampik peluang melatih United. Saat ini, Ryan Giggs ditunjuk menjadi pelatih sementara United hingga akhir musim. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top