Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Liverpool vs Chelsea, Prediksi & Head To Head (BEIN SPORT 3)

Brendan Rodgers yakin Liverpool memiliki bahan lebih baik daripada rivalnya dalam memburu juara liga, Chelsea, saat keduanya bertemu di Anfield akhir pekan ini (27/4/2014).
John Terry (Chelsea) dan Steven Gerrad (Liverpool)/JIBI
John Terry (Chelsea) dan Steven Gerrad (Liverpool)/JIBI

Bisnis.com, NORWICH - Brendan Rodgers yakin Liverpool memiliki bahan lebih baik daripada rivalnya dalam memburu juara liga, Chelsea, saat keduanya bertemu di Anfield akhir pekan ini.

Liverpool menuju pertandingan itu dengan unggul lima poin atas pasukan Jose Mourinho menyusul kemenangan 3-2 dari Norwich City hari Minggu, sebaliknya sehari sebelumnya Chelsea malah tersandung juru kunci Sunderland. Kemenangan Minggu mendatang akan membuat Liverpool kian dekat mencapai gelar Liga Utama Inggris pertama mereka, dengan dua pertandingan belum dimainkan.

TanggalPertandinganTelevisiJam
27-4-2014Liverpool vs ChelseaBEIN SPORT 320.05

The Red menyalip Manchester City dan Arsenal melalui permainan menyerang nan atraktifnya. "Saat mereka ada di ruang ganti sebelum kami keluar, saya selalu berkata kepada mereka, 'Lepaskan beban kalian, fokus pada bola dan tim'. Jika kalian melakukannya, maka kita bisa menjadi kekuatan nyata," kata Rodgers seperti dikutip AFP.

"Akhir pekan nanti akan menjadi pertandingan yang cemerlang dengan Chelsea datang ke Anfield. Kami tidak sabar menantikan itu," kata dia lagi. Raheem Sterling mencetak dua gol Liverpool di Carrow Road, sedangkan satu gol lainnya adalah gol ke-30 Luis Suarez di Liga Premier musim ini. Rodgers memuji kontribusi pemain timnas Inggris tersebut.

"Boleh dibilang dia adalah pemain muda terbaik dalam sepak bola Eropa saat ini," kata Rodgers. "Ia yakin bisa menjadi pemain bagus, namun ia juga sungguh pemuda yang rendah hati."

Rodgers juga menyebut kemenangan di Norwich diinspirasi oleh pidato oleh keluarga korban tragedi Hillsborough pada acara memperingati 25 tahun tragedi tersebut. Margaret Aspinall, yang putranya James adalah salah satu dari 96 pendukung Liverpool yang berdesak-desakan sampai meninggal dunia pada semifinal Piala FA di Stadion Hillsborough Sheffield 1989, merupakan salah seorang yang berbicara pada acara peringatan itu, termasuk Rodgers sendiri.

"Saya menggunakan beberapa kata Margaret Aspinall. Kami menggantungnya di dinding (ruang ganti). Ia berbicara mengenai tekanan dan bagaimana itu bisa menyulitkan Anda.Saat ini semua untuk klub dan kami semua berjuang untuk mencapai tujuan utama." Liverpool kini telah memenangi 11 pertandingan terakhirnya di liga, demikian AFP.

Pelatih Liverpool Brandan Rodgers memuji dua aktor pencetak gol kemenangan 3-2 The Reds atas Norwich City, Raheem Sterling dan Luis Suarez. Pada laga tersebut Sterling, yang kemungkinan besar akan memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia, mencetak dua gol dan Luis Suarez mengemas satu gol. Rodgers mengatakan, "Saya pikir dia (Sterling) bisa dibilang pemain muda terbaik di Eropa saat ini, dan ia masih berusia 19 tahun. Ini hal yang luar biasa."

"Dia pemain muda yang sangat berbakat tapi terlepas dari keterampilannya, hal yang paling membuat saya terkesan justru kecerdasan sebagai pemain sepak bola," kata mantan pelatih Swansea ini dikutip dari Daily Star (21/4).

Rodgers menambahkan, "Dia memainkan posisi baru di ujung (formasi) berlian di lini tengah, tepat di belakang pemain depan, dahulu ia dikenal hanya sebagai pemain sayap biasa." "Musim ini ia (Sterling) jauh lebih dari itu dan saya pikir dia bisa menjadi pemain yang sangat hebat. Dia benar-benar bernilai untuk disaksikan," kata pelatih asal Irlandia Utara ini.

"Gol keduanya, ketika ia berlari lebih dari setengah lapangan sebelum mencetak gol, merupakan hal fantastis dan umpannya kepada Luis Suarez untuk golnya, itu adalah umpan dari pemain top di lini tengah." Rodgers juga memuji Suarez yang tampil luar biasa musim ini untuk mengantarkan Liverpool ke ambang gelar juara Premier League untuk kali pertama sejak 24 tahun silam.

"Sudah lama sejak seseorang mencetak 30 gol di liga bagi kami. Tapi Luis bagaikan jimat, inspirasi demikian nyata," tambahnya. Rodgers berujar ingin melihat Suarez terus mencetak gol, "Ini merupakan prestasi pribadi yang besar untuknya tapi saya pikir dia masih punya beberapa gol tersisa dalam dirinya musim ini." Suarez sendiri mengatakan, "Tentu saja kami senang karena tiga poin sangat penting bagi kami."

"Mencetak 30 gol penting bagi saya pribadi tetapi target saya adalah membantu tim. Kami berada di atas sekarang dan kami menikmati itu," kata penyerang Uruguay ini. Kemenangan atas Norwich memastikan Liverpool tampil di Liga Champions musim depan dan posisi paling rendah di Liga yang mungkin dicapai The Reds adalah posisi ketiga.

HEAD TO HEAD LIVERPOOL VS CHELSEA

TanggalPertandinganSkorKompetisi
21-4-2013Liverpool vs Chelsea2-0Liga Inggris
11-11-2012Chelsea vs Liverpool1-1Liga Inggris
9-5-2012Liverpool vs Chelsea4-1Liga Inggris
5-5-2012Chelsea vs Liverpool2-1FA Cup
30-11-2011Chelsea vs Liverpool 0-2Piala Liga

 TOTAL REKOR PERTEMUAN

TimPerrtandinganMenangSeriKalahSkor
Chelsea157533569216-242
Liverpool157693553242-216

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : AFP/Reuters/Antara/Dailymail

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper