Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Skor Akhir, Chelsea Tumbang 1-2 Dari Sunderland

Langkah Chelsea menjadi juara Liga Inggris 2014 kian berat. Dalam pertandingan di Stamfford Bridge, the Blues ditundukkan Sunderland 1-2, Sabtu (19/4/2014) atau Minggu (20/4/2014) dini hari WIB.
Chelsea kalah 1-2 dari Sunderland, Sabtu (19/4/2014)/Reuters
Chelsea kalah 1-2 dari Sunderland, Sabtu (19/4/2014)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Chelsea menjadi juara Liga Inggris 2014 kian berat. Dalam pertandingan di Stamfford Bridge, the Blues ditundukkan Sunderland 1-2, Sabtu (19/4/2014) atau Minggu (20/4/2014) dini hari WIB, yang disiarkan oleh SCTV.

Gol penetu kemenangan  Sunderland dihasilkan  dari titik pinalti oleh Borini menit ke-82. Pinalti diberikan wasit Mike Dean setelah Cesar Azpilicueta menarik Jozy Altidore di kotak pinalti.

Sementara itu, gol tunggal Chelsea dihasilkan melalui Samuel Eto'o dengan mengunakan kaki kiri dari jarak dekat dengan kiper Sunderland, Mannone pada menit ke-12. Bola bersarang di tengah gawang. Gol ini diawali dari tendangan pojok oleh Willian. Pertandingan disiarkan oleh SCTV.

Namun, lima menit kemudian, Connor Wickham mampu menyamakan kedudukan dengan kaki kanan dari tengah kotak pinalti.

Di pertandingan babak kedua, Chelsea bukan tidak memiliki kesempatan untuk unggul dari Sunderland. Namun, dari sejumlah peluang yang dihasilkan, semua terbuang sia-sia. Baik melalui Torres, Demba Ba, Ramires.

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di posisi kedua dengan 75 poin dan sudah memainkan 35 pertandingan. Liverpool, yang akan memainkan pertandingan ke-35, Minggu, kini tetap di posisi teratas dengan 77 poin dan baru menyelesaikan  34 pertadingan. Jika Liverpool menang, selisih mereka menjadi kian besar, lima poin.

BABAK PERTAMA

Pada menit ke-38, Chelsea nyaris membuahkan keunggulan. Sayang, sundulan kepala Salah berhasil diselamatkan Mannone. Salah memanfaatkan umpan Ivanovic yang memberikan umpan crossing.

Pada menit ke-42 Ramires nyaris membuahkan gol untuk Chelsea melalui tendangan kaki kanannya, tetapi masih bisa diselamatkan Mannone. Kemudian pada 

Pada menit ke-43, giliran Willian. Namun, tendangan kaki kirinya dari bagian tengah kotak pinalti memanfaatkan assist crossing Mohamed Salah kembali gagal.

Chelsea nampak tersengat. Mereka intens menggempur Sunderland. Tembakan jarak jauh dari Willian, Ramires, dan Nemanja Matic masih belum menemui sasaran. Sepakan terukur Oscar menit 31, juga masih bisa ditangkap Mannone.

Chelsea berkesempatan membalikkan kedudukan menit 38 lewat sang kapten, John Terry. Tetapi sundulannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Mannone yang bermain gemilang dibawah mistar.

Chelsea: Schwarzer, Ivanovic, Azpilicueta, Matic, Cahil, Terry,Salah/Schurrle, Ramires, Eto'o/Torres, Oscar,Willian.

Sunderland: Mannone, Vergini, Alonso, Cattermole, O'Shea. Brown, Johnson, Larsson, Attempt saved. Demba Ba (Chelsea) right footed shot from the left side of the six yard box is saved in the bottom right corner. Wickham, Colback, Borini.

MenitPeluang Babak II
Menit ke-90+3:10:Tendangan Emanuele Giaccherini (Sunderland) ke gawang Chelsea. Sayang tinggi di atas mistar gawang Chelsea.
Menit ke-90+0:27:Sundulan John Terry di kotak pinalti nyaris membuah gol untuk Chelsea. Namun, bola berhasil diselamatkan oleh Mannone. Ini hasil umpan Branislav Ivanovic.
Menit ke-78:Tendangan kaki kanan Sebastian Larsson (Sunderland) dari luar kotak pinalti melenceng di sisi gawang Chelsea. Larsson memanfaatkan umpan Santiago Vergini.
Menit ke-74:Tendangan kaki kanan Demba Ba, yang masuk menggantikan Oscar, dari jarak enam yard dari kotak pinalti berhasil diselamatkan Manonne.
Menit ke-56:Satu tendangan Oscar nyaris membuah gol. Memanfaatkan umpan Willian, tendangan dari luar kotak pinalti yang mengaarah ke gawang Sunderland masih melebar tipis dari gawang Mannone.
Menit ke-51,Oscar Nyaris mencetak gol. tendangan kaki kananya dari luar kotak pinalti masih bisa diselamatkan kiper Sunderland, Manonne. Peluang ini berkat assist Willian.
Menit ke 50:25:Tendangan kaki kanan Ramires dari luar kotak pinalti masih bisa di-blok Mannone.
Menit ke-50:20:Tendangan kaki kanan Willian dari luar kotak pinalti kembali mengancam gawang Sunderland hasil umpan Oscar. Namun, kembali di blok Mannone, kiper Sunderland.
Menit ke-50:Sundulan Garry Cahill nyaris membuahkan gol Chelsea memanfaatkan sepak pojok Willian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper