Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Chelsea vs Sunderland, Prediksi & Rekor Pertemuan (BEIN SPORT 3)

Peringkat kedua Chelsea pada Sabtu (19/4/2014) ini akan menjamu penguasa juru kunci klasemen Liga Inggris Sunderland dan harus menang guna menjaga peluang menjuarai liga tersebut.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 19 April 2014  |  01:21 WIB
Manajer Tim Chelsea Jose Mourinho resah - Reuters
Manajer Tim Chelsea Jose Mourinho resah - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Peringkat kedua Chelsea pada Sabtu (19/4/2014) ini akan menjamu penguasa juru kunci klasemen Liga Inggris Sunderland dan harus menang guna menjaga peluang menjuarai liga tersebut.

19-4-2014Chelsea vs Sunderland23.30BEIN SPORT 3

Chelsea kini sudah menuntaskan 34 pertandingan dan mengumpulkan  75 poin. Selisih dua poin dari pimpinan klasemen Liverpool yang mengoleksi 77 poin dari 34 pertandingan. Sisa empat pertandingan, jika menang semua, Chelsea akan meraih 87 poin, sedangkan Liverpool 89 poin. Namun, segalanya bisa terjadi. Liverpool masih mungkin tergelincir, kalah dan Chelsea  memenangkan semua sisa pertandingannya.

Untuk itu, melawan Sunderland, yang kini diambang degradasi, kemenangan menjadi keharusan. Namun, pada pertandingan ini, Chelsea bakal kehilangan Eden Hazard. Dia menderita cedera betis di pertandingan pekan lalu saat menang atas Swansea.  Bahkan dia  juga diragukan bisa tampil melawan Atletico Madrid di semi final  Liga Champions, Selasa (22/4/2014).

Di sisi lain, Sunderland  nama peamin di tim  bisa jadi tidak berubah  dari tim yang meraih hasil imbang di pertengahan pekan ini melawan  Manchester City. Hanya Phil Bardsley yang masih ditangguhkan dan bergabung dengan Ki Sung - Yeung  yang memiliki masalah tendonitis.

MATCH PREVIEW

Bagi kedua tim, ini pertandingan yang sama pentingnya.  Bagi Chelsea, hasil menang akan tetap menjaga peluang meraih gelar juara, sedangkan bagi  Sunderland poin ini penting guna menghindari diri dari degradasi.

Tim asuhan Jose Mourinho  belum terkalahkan  di kandang di liga   dan memiliki rekor kandang terbaik di Liga Premier musim ini, menang 15 dan seri dua. Namun, Chelsea pun dihadapkan  rasa  takut terhadap Sunderland dalam partai satu ini.

Situasi Chelsea adalah sama dengan Liverpool pada saat ini: memenangkan semua empat pertandingan tersisa dan mereka akan menjadi juara. Pertemuan besar bisa terjadi ketika Chelsea pergi ke Anfield pada 27 April, tetapi sedikit  tergelincir dapat mengubah segalanya.

Sunderland telah membuktikan  keangkerannya saat menghadapi  Manchester City,  mereka menjadi tim kedua yang mampu  mengambil poin dari City  di Stadion Etihad musim ini setelah bermain imbang 2-2.

Pelatih  Gus Poyet sempat marah karena gol Sami Nasri datang dalam beberapa menit menjelang partai usai, sehingga  Samir Nasri menyamakan kedudukan 2-2, yang menghasilkan hasil yang tidak terlalu berguna baik untuk Sunderland.

Ia meninggalkan Sunderland bercokol di papan  bawah, enam poin dari zona aman dengan satu pertandingan di tangan dari tiga tim yang tepat di atas mereka.

Sunderland  masih akan menjalankan lima pertandingan termasuk pertandingan kandang melawan Cardiff , West Brom dan Swansea. Masih  ada poin yang bisa didapat, tapi sulit untuk membuat suatu kasus bagi mereka pada akhir pekan ini saat Poyet harus kembali ke markas salah satu mantan klubnya.

Mereka tidak memenangkan salah satu pun dari sembilan pertandingan terakhir di liga sejak Tyne - Wear derby pada  1 Februari dan telah kebobolan setidaknya dua gol di  lima laga tandang terakhir mereka.

Kontras  dengan Chelsea yang belum kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di kandang  di semua kompetisi dan dari lima pertandingan terakhir --yang empat di antaranya dimainkan di Stamford Bridge, mencetak  tiga kemenangan.

FAKTA PERTANDINGAN

Head- to-head

MusimTanggalHomeskorAwayPertandingan
2013/201417 DecSunderland2 - 1ChelseaLeague Cup
 04 DecSunderland3 - 4ChelseaLiga Inggris
2012/20137 AprChelsea2-1SunderlandLiga Inggris
 8 DesSunderland1-3ChelseaLiga Inggris
2011/201214 JanChelsea1-0SunderlandLiga Inggris
 10 SeptSunderland1-2ChelseaLiga Inggris
2010/20111 FebSunderland2-4ChelseaLiga  Inggris
 14 NovChelsea0-3SunderlandLiga Inggris
2009/201016 JanChelsea7-2SunderlandLiga Inggris
 18 AgustSunderland1-3ChelseaLiga Inggris


Chelsea telah memenangkan enam pertemuan terakhir di Premier League  melawan Sunderland, dan dari 17 pertemuan  terakhir di 18 liga.
Sunderland hanya menang dua dari 12 pertandingan di Premier League di Stamford Bridge, kebobolan 38 gol termasuk kekalahan 7-2 pada Januari 2010.

EMPAT TIM PERINGKAT ATAS LIGA INGGRIS

1. Liverpool345177
2. Chelsea344275
3. Manchester City335471
4.Arsenal341867

Chelsea

-Chelsea memiliki rekor kandang terbaik di liga musim ini (menang 5, seri 2) yang berarti Jose Mourinho masih belum kehilangan pertandingan Premier League dalam dua musim di Chelsea (menang 61, seri 16 ).

  • Mereka telah kehilangan dua pertandingan dari 17 pertandingan terakhir di liga - tetapi keduanya  datang dalam lima pertandingan terakhir mereka.
  • Hanya Liverpool ( 51 ) dan Manchester City ( 54 ) yang telah mencetak lebih banyak gol di kandang dibanding Chelsea ( 42 ) pada musim ini.
  • The Blues memiliki pertahanan paling kejam di Liga Premier, kebobolan 24 gol dalam 34 pertandingan.
  • Petr Cech telah membuat 16 clean sheet di Liga Premier musim ini - lebih dari tiga kiper lainnya.
  • Demba Ba telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan terakhir di Premier League.

Sunderland

  • Sunderland  tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir di Premier League, hanya mendapatkan  dua poin, sejak mengalahkan Newcastle pada 1 Februari 
  • Mereka hanya mencetak enam kali dalam sembilan pertandingan.
  • Lima dari enam kemenangan Sunderland di pertandingan Premier League  pada musim ini dihasilkan dari tim  papan tengah.
  • Sunderland mencetak enam gol bunuh diri  (tertinggi) pada musim ini.
  • Mereka telah kebobolan  dua gol bahkan  lebih  dalam setiap pertandingan di  lima pertandingan tandang  terakhir mereka di Liga Premier.
  • Pencetak gol terbanyak Sunderland Adam Johnson telah mencetak banyak gol di liga musim ini ( delapan ), setara dengan  Demba Ba dan Fernando Torres.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga inggris

Sumber : BBC.com/www.chelsea-mad.co.uk

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top