Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL PIALA FA: Arsenal Was-was Hadapi Wigan

Arsenal akan menghadapi Wigan Athletics di Semifinal Piala FA, Sabtu (12/4/2014). Laga ini sangat krusial bagi Arsenal. Pasalnya, tim asuhan Arsene Wenger tersebut berambisi mengakhiri paceklik gelarnya dengan merebut Piala FA.

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal akan menghadapi Wigan Athletics di Semifinal Piala FA, Sabtu (12/4/2014). Laga ini sangat krusial bagi Arsenal. Pasalnya, tim asuhan Arsene Wenger tersebut berambisi mengakhiri paceklik gelarnya dengan merebut Piala FA.

Trofi terakhir yang mereka angkat adalah Piala FA 2005, setelah menumbangkan Manchester United. Itu artinya, sudah 14 tahun mereka puasa gelar. Tetapi The Young Guns, julukan Arsenal, harus waswas.

Sebab, Wigan adalah tim spesialis pembunuh raksasa. Pada babak perempat final minggu lalu (9/3/2014), tim besutan Uwe Rosler itu mempecundangi Manchester City. Jawara Premier League 2011/2012 itu, takluk di Etihad Stadium, dengan skor 1-2.

Secara kasta dan materi pemain, Arsenal jauh lebih di atas angin. Sebab, Lukas Podolski, dkk, bercokol di peringkat empat sementara English Premier League (EPL). Sedangkan Wigan, nangkring di posisi lima Championship. Satu strip dibawah EPL Ben Watson, dkk, turun kasta musim 2012/1013. Sebab, mereka hanya mampu finish di urutan 17.

Namun peringkat dan kasta tak bisa dijadikan acuan. Kedua tim bersemangat meraih gelar. Tetapi beberapa pemain kunci Arsenal terancam tak bisa diturunkan. Seperti Mezut Ozil, Jack Wilshere, Theo Walcott, harus menepi karena cedera. 

Begitu pun Wigan.The Latics, julukan Wigan, tak bisa memainkan sang kapten, Ben Watson karena cedera. Meski begitu, pertandingan yang rencananya disiarkan langsung oleh SCTV pukul 19.30 WIB ini, dipastikan berjalan seru. (Cecep Junaidi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper