Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emil Audero Mulyadi, Kiper Juventus Kelahiran Mataram, NTB

Emil Audero Mulyadi, kiper Juventus kelahiran Indonesia sukses membawa Bianconeri berada di papan atas Liga Italia Primavera.
Emil Audero Mulyadi (berdiri kiri)/twitter.com
Emil Audero Mulyadi (berdiri kiri)/twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ternyata, Indonesia memiliki bibit pemain bola kualitas satu dan layak berkiprah di Eropa. Termasuk bermain di Liga Italia (Serie A) dengan klub besar seperti Juventus. Bukti itu ada di diri Emil Audero Mulyadi, pria kelahiran Mataram, NTB.

Emil Audero Mulyadi, yang ayahnya asal Indonesai dan ibu wanita Italia, kiper Juventus kelahiran Indonesia sukses membawa Bianconeri berada di papan atas Liga Italia Primavera.

Seperti dilansir dari situs resmi Juventus, hingga pekan ke-17, Juventus Primavera dibawanya nangkring di peringkat ke-tiga dari 14 klub yang berlaga. Juventus saat ini mengumpulkan 34 poin tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen, Torino.

Meski tidak berada di peringkat pertama, gawang yang dijaga oleh Audero termasuk yang paling sedikit kebobolan. Jala Audero baru dibobol 13 kali hanya kalah dari Torino.

Emil Audero disebut-sebut sebagai penjaga gawang masa depan dengan prospek cerah. Buktinya, pelatih Juve, Antonio Conte, mau memanggilnya masuk dalam daftar tunggu pemain kala the Old Lady melawan Sampdoria pada musim lalu.

Emil juga menceritakan tentang pengalamannya berlatih dengan Juventus."Latihannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan klub saya terdahulu, terkadang latihannya sangat berat dan terkadang tidak terlalu berat. Kita berlatih setiap hari, hanya pada hari Senin dan terkadang Sabtu kita memiliki waktu istirahat," cerita pengidola Gianluigi Buffon itu tulis indonesiantalent.net.

Nama lengkap

Emilio Audero Mulyadi

Tanggal lahir

18 Januari 1997 (umur 17)

Tempat lahir

Mataram, NTB, Indonesia

Tinggi

1.89 m (6 ft 2 in)

Posisi bermain

Penjaga gawang

Informasi klub

Klub saat ini

Juventus Allievi

Karier junior

Tim

 

Juventus Allievi

Tim nasional

 

Italia U-15

9

(0)

 

Italia U-16

1

(0)

2013

Italia U-17

0

(0)

 

Italia U-18

2

(0)


Di bawah arahan pelatih kiper Juventus tim utama, Claudio Filippi, Audero melahap habis semua porsi latihan yang diberikan kepada dirinya.

Audero sendiri merupakan bocah keturunan Indonesia yang lahir di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bapaknya warga Indonesia sedangkan sang ibu asal Italia.

Meski begitu, Audero telah menetapkan pilihan untuk memperkuat tim nasional Italia di masa depan, pasalnya Audero hanya mempunyai satu paspor yaitu Italia. Pemain berusia 15 tahun itu pun telah menjadi penjaga gawang untuk tim Azzurri usia 16 tahun.

Bahkan pada tahun 2013 lalu Audero kembali memperkuat Italia di Piala Dunia 2013 yang diadakan di Uni Emirat Arab di mana Nigeria menjadi juara usai menumbangkan Meksiko dengan skor 3-0.

Italia di Kejuaraan ini hanya berhasil mencapai babak 16 besar usai ditaklukan Meksiko dengan skor 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andhika Anggoro
Sumber : Kabar24.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper