Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fulham-Chelsea, Kode Pos Sama Tetapi Nasib Beda

Ada 18 tim dan 39 poin yang memisahkan Chelsea dan Fulham dalam klasemen sementara Liga Primer. Selisih poin kedua tim bahkan lebih besar dari seluruh poin yang telah dikantongi Fulham (21).

Bisnis.com, JAKARTA - Ada 18 tim dan 39 poin yang memisahkan Chelsea dan Fulham dalam klasemen sementara Liga Primer. Selisih poin kedua tim bahkan lebih besar dari seluruh poin yang telah dikantongi Fulham (21).

Saat ini, satu-satunya kedekatan Chelsea dan Fulham adalah posisi geografis, Stamford Bridge, dan Craven Cottage memiliki kode pos yang sama (SW6).

Namun, menghadapi sisa 11 pertandingan, tim-tim yang bertarung keluar dari zona relegasi selalu merepotkan tim-tim papan atas.

Fulham, yang saat ini berada di dasar klasmen dan terpaut 4 poin dari zona aman relegasi pasti bertarung mati-matian melawan Chelsea.

Pertandingan melawan Chelsea adalah penampilan pertama Falix Magath di hadapan ribuan fans Fulham di Craven Cottage.

Pelatih Jerman pertama di Liga Primer itu berharap dukungan ‘pemain ke-12’ bisa memacu penampilan terbaik dari anak asuhnya.

“Kita harus bertarung, kita harus bisa menekan Chelsea, jika kita bisa menekan kita punya kesempatan,” kata Magath.

Sayangnya, Fulham jarang tampil bagus di kandang. Dalam 3 pertandingan terakhir, tim tandang minimal mencetak 3 gol di Craven Cottage.

Di sisi lain, pelatih Chelsea, Mourinho mengaku sulit mempersiapkan strategi melawan Fulham karena hanya memiliki informasi dari pertandingan Fulham melawan West Brom.

“Lebih sulit, manajer baru datang dan mengubah filosofi, pemain baru datang, manajer yang memiliki cara pikir yang berbeda,” katanya.

Namun, dia menegaskan fokus utama Chelsea adalah menampilkan permainan terbaik dan bukan tim yang khawatir atas cara lawan bermain.

“Kami akan mencoba bermain dengan cara kami dengan cara yang menurut kami terbaiK. Kami tahun ini lebih kuat [dari Fulham],” kata Mourinho.

Statistik memang ada di sisi Chelsea, The Blues memenangan 8 dari 10 pertandingan terakhir di Liga Primer dan tidak pernah kalah dari Fulham dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper