Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Champions, Ini Alasan Wenger soal Kekalahan 0-2 Arsenal dari Muenchen

Arsenal gagal menundukkan Bayern Muenchen di kandang sendiri, kalah 0-2. Praktis hasil itu semakin memberat meriam London untuk bisa melaju ke babak 8 besar Liga Champions.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 20 Februari 2014  |  12:53 WIB
Pelatih Arsenal Arsene Wenger - Antara
Pelatih Arsenal Arsene Wenger - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal gagal menundukkan Bayern Muenchen di kandang sendiri, kalah 0-2. Praktis hasil itu semakin memberat meriam London untuk bisa melaju ke babak 8 besar Liga Champions. 

Bukan hanya kegagalan eksekusi babak I yang diratapi oleh sang arsitek Arsene Wenger, dia juga melontarkan komentar yang menjadi penyebab kekalahan telak di Stadion Emirates itu pada Kamis dinihari (20/2).

"Kami membuat kesalahan besar, tetapi kami punya semangat luar biasa. Penalti yang gagal diekseksusi memang sempat membungkam pendukung," ujarnya, seperti dirilis Uefa. 

Namun, ujarnya, mental pemain The Gunners runtuh setelah hanya bermain 10 orang. Padahal, sebenarnya anak buahnya menunjukkan semangat bermain yang tinggi.

"Namun, apa pun itu, yang jelas hari ini Arsenal menderita kekalahan."

Wenger menjelaskan kiper Wojciech Szczsny salah membaca situasi. Dia tidak sengaja melakukan kesalahan tetapi salah membuat keputusan. 

Dia menambahkan segalanya berubah ketika Arsenal kehilangan Kieron Gibbs, penjaga gawang, serta melakukan dua kali penggantian pemain.

"Kami tidak punya kesempatan untuk mengubah permainan begitu pemain mendadak cidera," ujar Wenger.

Selain itu, penyebab kekalahan Arsenal adalah Muenchen pandai memanfaatkan situasi dengan memasukkan pemain pengganti ketika Arsenal bermain dengan 10 pemain. "Kondisi ini benar-benar menyudahi permainan," tegas Wenger.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top