Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Panggil Muka Baru, Ini Daftar 28 Pemain Timnas U-23

Sejumlah pemain muka baru untuk menjalani seleksi tahap pertama Timnas Garuda Muda yang masuk dalam 28 pemain yang dirilis resmi oleh Badan Tim Nasional (BTN), antara lain Fandi Ahmad (Perseba Super Bangkalan), David Aprelianto (PSMP Mojokerto Putra, dan Hafid Ibrahim (Sriwijaya FC).
Timnas U-23/Antara
Timnas U-23/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah pemain muka baru untuk menjalani seleksi tahap pertama Timnas Garuda Muda yang masuk dalam 28 pemain yang dirilis resmi oleh Badan Tim Nasional (BTN),  antara lain Fandi Ahmad (Perseba Super Bangkalan), David Aprelianto (PSMP Mojokerto Putra, dan Hafid Ibrahim (Sriwijaya FC).

Mereka dipersiapkan untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan pada 18 September-4 Oktober.

"Sejak awal sudah saya sampaikan akan ada beberapa muka baru yang menjalani seleksi. Yang jelas kami akan memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa," kata Aji Santoso, Pelatih Timnas U-23  saat dikonfirmasi, Rabu (19/2).

Menurut dia, selain memanggil beberapa pemain muka baru pihaknya juga memanggil pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2013. Hanya saja pemain yang dipanggil juga dipanggil timnas senior untuk menjalani pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi.

"Ada delapan sampai sembilan pemain SEA Games yang akan kami panggil. Tapi tidak bisa semuanya. Mereka akan kami panggil pada pemusatan latihan tahap kedua," katanya menambahkan.

Mantan asisten pelatih Timnas SEA Games 2013 itu sebenarnya juga memanggil pemain yang saat ini mulai diperhitungkan di jagat persepakbolaan nasional, seperti Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Irsyad Maulana hingga penjaga gawang Persija, Andritani Ardiyasa.

Selanjutnya, 28 pemain yang dipanggil oleh BTN ini akan menjalani pemusatan latihan di lapangan UNY Yogjakarta, 24 Februari hingga 7 Maret. Dipilihnya Yogjakarta, kata Aji, ada beberapa pertimbangan di antaranya lapangan yang bagus dan dekat dengan hotel.

"Suasana juga mendukung," kata mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Berikut 28 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi tahap pertama :

PENJAGA GAWANG : 1. Dimas Galih Pratama (Persijap Jepara) 2. Aji Saka (Persepam Madura United) 3. Yogi Triana (Persita Tangerang) 4. Teguh Amiruddin (Perseru Serui)

PEMAIN BELAKANG : 1. Dany Saputra (Persija Jakarta) 2. Muhammad Nizar Ashari (Perseba Super Bangkalan) 3. Mokhamad Syaifudin (PBR Bandung Raya) 4. David Aprelianto (PSMP Mojokerto Putra) 5. Vava Mario Yagalo (Persebaya Surabaya) 6. Novrianto (PSPS Pekanbaru) 7. Achmad Bachtiar (Persekab Pasuruan) 8. Syahrizal (Persija Jakarta) PEMAIN

TENGAH : 1. Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (PBR Bandung Raya) 2. Rasyid Assyahid Bakri (PSM Makassar) 3. Loudry Meilana Setiawan (Putra Samarinda) 4. Novri Setiawan (Persebaya Surabaya) 5. Yulianto (PSS Sleman) 6. Fandi Eko Utomo (Persebaya Surabaya) 7. Tonny Roy Ayomi (Perseru Serui) 8. Dave Mustain (Persekab Pasuruan) 9. Bayu Gatra Sanggiawan (Putra Samarinda) 10. Rizki Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta) 11. Hendra Adi Bayauw (Semen Padang FC) 12. Hafid Ibrahim (Sriwijaya FC Palembang)

PEMAIN DEPAN : 1. Agung Supriyanto (Persija Jakarta) 2. Fandi Ahmad (Perseba Super Bangkalan) 3. Rizky Dwi Ramadhana (Sriwijaya FC Palembang) 4. Aldaier Makatindu (Putra Samarinda). (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper