Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang Susah Payah, Timnas U-19 Tekuk Tim Pra-PON DIY 3-2

Nyaris kalah, Timnas U-19 akhirnya menaklukkan tim Pra-PON DI Yogyakarta dengan skor 3-2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Februari 2014  |  23:25 WIB
Menang Susah Payah, Timnas U-19 Tekuk Tim Pra-PON DIY 3-2
Timnas U-19 -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nyaris kalah, tapi akhirnya Timnas U-19 berhasil menaklukkan Tim Pra-PON DI Yogyakarta dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, pada Jumat malam (7/2/2014).

Pada awal pertandingan yang disiarkan SCTV itu, pelatih Indra Sjafri menurunkan tim yang 90 persen berbeda dengan skuat yang diturunkan ketika menang atas PSS Sleman dan Persiba Bantul. Praktis hanya kiper Ravi Murdianto dan Maldini Pali pemain yang telah terbiasa diturunkan, yang kali ini bermain.

Lini depan diisi oleh Maldini, Reza Fahlevi Sitorus, dan Yabes Roni Malaifani. Sedangkan barisan tengah dikoordinir oleh Paulo Oktavianus Sitanggang, Ikhsan Kurniawan, dan Hendra Sandi Gunawan. Barisan belakang dikawal oleh Ryuji Utomo Wibowo, Eriyanto, dan Mahdi Fahri Albaar.

Ketidak-hadiran Evan Dimas Darmono, yang selama ini jadi ‘nyawa’ Timnas U-19, memengaruhi permainan skuat asuhan Indra. Pola serangan yang dibangun dengan kombinasi umpan-umpan pendek tidak berjalan dengan mulus. Apa lagi lawan menunjukkan permainan yang juga meyakinkan.

Pada menit ke-18 Martinus Novyanto merobek gawang Ravi setelah dua pemain belakang Timnas U-19 salah komunikasi. Umpan lambung dari tengah lapangan hampir bisa diamankan pemain Timnas U-19, tetapi Martinus terus mendesak, terjadilah salah komunikasi yang berbuah gol.

Gol kedua Tim Pra-PON DIY juga oleh Martinus pada menit ke-42, kali ini lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, yang biasanya diperlihatkan oleh pemain Timnas U-19, kali ini justru diperagakan Tim Pra-PON DIY. Ravi tak sanggup mencegah bola yang kencang mengarah ke sudut kanan gawangnya.

Reza Sitorus akhirnya memperkecil ketertinggalan Timnas U-19 setelah pada menit ke-44 menanduk umpan lambung dari tendangan bebas yang dilepas oleh Mahdi Fahri. Skor saat turun minum 2-1 untuk Tim Pra-PON DIY.

Pada babak kedua Timnas U-19 lebih banyak menguasai permainan. Tapi serangan balik beberapa kali dari Tim Pra-PON DIY juga sempat membahayakan. Tercatat masing-masing satu kali bidikan dari kedua tim menghantam mistar gawang lawannya yang tidak berujung dengan terjadi gol.

Baru pada 8 menit menjelang laga berakhir Timnas U-19 mampu membalikkan keadaan dari nyaris kalah menjadi hasil akhir berupa kemenangan.

Pada menit ke-84 tendangan Dimas Drajad menghantam mistar atas gawang Tim Pra-PON DIY, bola rebound memicu kemelut, diakhiri tendangan keras Ryuji Utomo. Skor 2-2.

Gol kemenangan Timnas U-19 baru terjadi pada menit ke-88 dengan proses yang tidak jauh berbeda dengan gol kedua. Bola tendangan Hendra Sandi menghantam mistar atas gawang lawan, memantul, dan diakhiri sambaran pemain pengganti Septian David Maulana.

Tambahan waktu saat injury time selama 2 menit diisi dengan serangan lanjutan oleh Timnas U-19, namun tetap gagal menghasilkan gol tambahan. Hingga pertandingan berakhir skor 3-2 untuk Timnas U-19. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19
Editor : News Editor
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top