Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2014: Persegres vs Persik 1-1

Tuan rumah Persegres Gresik United ditahan imbang tamunya Persik Kediri dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jatim, Senin (3/2/2014).

Bisnis.com, GRESIK - Tuan rumah Persegres Gresik United ditahan imbang tamunya Persik Kediri dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jatim, Senin (3/2/2014).

Dalam pertandingan itu, Persegres yang mendapat dukungan ribuan suporternya langsung bermain agresif dan menyerang pertahanan Persik, serta beberapa kali mengancam gawang tim tamu.

Serangan demi serangan yang dibangun tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" itu baru membuahkan hasil ketika umpan silang Shohei Matsunaga dari sisi kanan disambut tandukan Reza Mustofa, sehingga mampu merobek jala Persik dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke 28.

Merasa unggul satu gol, anak asuhan Agus Yuwono terus menyerang. Namun hal ini membuat pertahanan mereka lengah dan berhasil dimanfaatkan Persik untuk membalas gol.

Persik mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39 setelah tendangan Tamsil Sinjaya berhasil merobek jala Persegres dan mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, serangan kedua tim terus berlanjut meski hujan lebat mengguyur kawasan Stadion Petrokimia Gresik, dan peluang sempat tercipta melalui kaki pemain Persegres, Reza Mustofa namun tendangan kaki kirinya dari luar kota penalti itu hanya membentur tiang gawang Persik.

Persegres kembali mendapat peluang emas pada menit ke-68, namun tendangan Kacung Munip kembali membentur mistar gawang Persik.

Hingga peluit akhir berbunyi, kedudukan 1-1 masih terpampang di papan skor, dan dengan hasil ini target kemenangan tuan rumah gagal diraih.

Menanggapi hasil itu, Pelatih Persegres Agus Yuwono mengaku kecewa, sebab target awal adalah meraih kemenangan dalam laga perdana ini.

Agus mengaku hasil imbang ini akibat pemainnya kurang bergairah, sehingga bola pendek dan cepat yang jadi menu latihan sehari-hari hilang saat pertandingan.

Sementara Pelatih Persik, Aries Budi Sulistyo, mengaku hasil imbang ini adalah sesuai target awal, yakni meraih satu poin.

"Pemain kami bermain sesuai intruksi, dan kami bersyukur bisa menahan seri, meski beberapa pemain kami seperti Rendi Irawan mendapat kawalahan ketat dari pemain belakang Persegres," katanya kepada Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper