Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden SBY Himbau PSSI Pakai Produk Lokal

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta PSSI menggunakan bola produksi dalam negeri, seperti yang dihasilkan oleh PT Sinjaraga Santika Sport di Majalengka
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 03 Februari 2014  |  17:12 WIB
PSSI - Bisnis.com
PSSI - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta PSSI menggunakan bola produksi dalam negeri, seperti yang dihasilkan oleh PT Sinjaraga Santika Sport di Majalengka.

Presiden mengatakan penggunaan produk bola buatan dalam negeri harus diutamakan, karena kualitas produk industri domestik terbukti berkualitas dan mampu bersaing di pasar internasional.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, termasuk PSSI, untuk benar-benar berpihak pada industri bola sepak di negeri sendiri,” kata SBY saat meninjau pabrik bola PT Sinjaraga Santika Sport (PT SSS) di Majalengka seperti dikutip presidenri.go.id, Senin (03/02/2014).

Dukungan terhadap industri olah raga lokal, lanjutnya, akan mendorong perluasan pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan penghasilkan masyarakat di berbagai daerah sekaligus menciptakan lapangan kerja baru.

Kepala Negara mengingatkan pemerintah pusat dan daerah untuk memberikan dukungan penuh pada pertumbuhan industri lokal seperti yang dimiliki oleh PT SSS.

Bola produksi PT SSS telah mendapat sertifikat federasi sepak bola internasional (FIFA) dan telah diekspor ke Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Belanda, Jerman, Perancis, dan Brazil. Perusahaan milik Irwan Suryanto itu, saat ini telah mempekerjakan 150 karyawan dan 3.000 pengrajin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden sby pssi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top