Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fulham Tak Beri Kesempatan Aston Villa Cetak Gol

Fulham, yang berjuang menghindari degradasi, mencetak dua gol dan tidak memberikan kesempatan kepada tamunya Aston Villa untuk membalasnya pada pertandingan Liga Utama Inggris Minggu malam di Craven Cottage.

Bisnis.com, JAKARTA - Fulham, yang berjuang menghindari degradasi, mencetak dua gol dan tidak memberikan kesempatan kepada tamunya Aston Villa untuk membalasnya pada pertandingan Liga Utama Inggris Minggu malam di Craven Cottage.

Gol pertama Fulham dicetak Steve Sidwell pada menit 21. Sidwell menjebol gawang Villa dengan kaki kirinya dari sudut sulit memanfaatkan umpan bola lemparan ke dalam oleh Ashkan Dejagah.

Gol Sidwell itu tercipta setelah beberapa kali upaya rekannya Alexander Kacaniklic berhasil diblok oleh barisan belakang Aston Villa, termasuk oleh kiper Brad Guzan.

Aston Villa sempat mengancam gawang Fulham pada menit 16 melalui Christian Benteke, namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dihadang kiper Maarten Stekelenburg dengan baik.

Tidak selang lama, hanya sekitar 8 menit dari gol pertama, Fulham mampu menambah gol pada menit 29 setelah pemain belakang Villa, Leandro Bacuna melanggar.

Ganjaran tendangan bebas buah pelanggaran Leandro di kotak penalti, tidak disia-siakan oleh Berbatov. Berbatov dengan kaki kanannya melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang Villa.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, Fulham unggul 2-0.

Pada babak kedua, pelatih Aston Villa Paul Lambert menarik keluar Karim El Ahmadi dan digantikan dengan Aleksandar Tonev.

Villa sempat mendapatkan peluang bagus pada menit 51, tapi sundulan Philippe Senderos dari tengah kotak penalti masih mampu dihadang kiper Fulham.

Sampai pertengahan babak kedua Fulham terus menyerang, meskipun usahanya melalui Berbatov dan Kacaniklic selalu gagal.

Demikian juga dengan Villa, yang mencetak lebih sedikit peluang, tidak bisa memperkecil ketertinggalan. Upaya Andreas Weimann menit 70 juga gagal.

Pertandingan pun berakhir tetap dengan kemenangan 2-0 milik Fulham.

Dengan kemenganan itu, Fulham tetap menghuni barisan ketiga dari bawah papan klasemen dengan angka 13, sementara Villa berada di urutan 10, di bawah Manchester United, dengan poin 19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper