Hasil Liga Italia (Minggu, 1/12): Erick Thohir Hanya Dihadiahi Seri di San Siro

Erick Thohir, bos baru Inter Milan asal Indonesia, mendapatkan kado kurang memuaskan saat menyaksikan laga pertamanya di Stadion San Siro
Bambang Supriyanto | 02 Desember 2013 06:49 WIB

Bisnis.com, ROMA - Erick Thohir, bos baru Inter Milan asal Indonesia, mendapatkan kado kurang memuaskan saat menyaksikan laga pertamanya di Stadion San Siro.

Inter ditahan tim medioker Sampdoria  dan hanya mampu bermain seri 1-1. Nerazzuri sebenarnya nyaris tumbang di kandang, untung ada gol penyeimbang Renan pada saat-saat akhir di menit 89.

Tim peringkat keempat Inter Milan hanya bermain imbang 1-1 di depan presiden baru Erick Thohir yang menyaksikan pertandingan untuk pertama kalinya di San Siro.

AC Milan mengakhiri pekan yang sibuk dengan kemenangan 3-1 di markas tim juru kunci Catania pada Minggu, melalui akhir pekan yang berakhir dramatis di Liga Italia, di mana tercipta gol-gol di fase akhir pertandingan pada tiga pertandingan papan atas.

Tandukan Fernando Llorente di masa tambahan waktu membuat Juventus menang 1-0 atas Udinese, dan tim peringkat kedua AS Roma mempertahankan rekor tidak terkalahkan mereka, ketika Kevin Strootman mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90 saat mereka bermain imbang 1-1 di markas Atalanta.

Juventus, yang mencatatkan kemenangan dan "clean sheet" keenam beruntun mereka, memperbesar keunggulan mereka menjadi tiga angka atas Roma yang, setelah memenangi sepuluh pertandingan pertamanya, hanya mampu bermain imbang pada empat pertandingan terakhirnya.

Sang juara bertahan mengoleksi 37 angka dari 14 pertandingan sedanglan Roma 34 angka dan Napoli, yang melawat ke markas Lazio pada Senin, di peringkat ketiga dengan 28 angka.

Juventus disaksikan oleh lebih dari 12.000 murid sekolah yang mengokupasi tribun Utara dan tribun Selatan di belakang gawang, yang ditutup bagi Ultras akibat mereka menyanyikan yel-yel anti Naples pada beberapa pertandingan sebelumnya.

Pengatur permainan Andrea Pirlo harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-14, dan Juventus terselamatkan pada babak kedua ketika kiper Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan menawan untuk menggagalkan upaya Antonio Di Natale.

Terdapat sedikit elemen keberuntungan mengenai gol kemenangan mereka ketika tembakan Stephan Lichtsteiner terlihat akan melebar sampai Llorente menyundul bola untuk mengubah alur bola dan masuk ke gawang.

Kemenangan tandang pertama Mian di Liga Italia musim ini mengakhiri laju tidak pernah menang yang telah berlangsung sebanyak lima pertandingan di liga, meski mereka harus bangkit dari ketinggalan untuk melakukannya.

Catania mengejutkan Milan ketika Lucas Castro mencetak gol dengan tembakan yang sedikit berubah arah karena mengenai punggung Daniel Bonera pada menit ke-13, namun Riccardo Montolivo menyamakan kedudukan enam menit kemudian bagi tim tamu yang dirundung masalah cedera.

Mario Balotelli gagal menyambar bola dengan tandukannya pada menit ke-60, namun ia mencetak gol tiga menit kemudian ketika ia melepaskan tendangan bebas mendatar yang melewati dinding pemain Catania untuk membawa Milan berbalik memimpin.

Kaka memastikan kemenangan Milan ketika ia merangsek dari sisi kanan dan melepaskan tmbakan kaki kanan menuju bagian atas gawang tuan rumah, saat pertandingan tinggal menyisakan sembilan menit.

Catania harus kehilangan Panagiotis Tachtsidis yang diusir keluar lapangan atas pelanggarannay terhadap Balotelli, yang kemudian sempat terlibat perselisihan dengan Nicolas Spolli, dengan marah menunjuk-nunjuk pemain Argentina itu sebelum ditahan oleh rekan-rekan setimnya.

Tidak ada pemain yang mendapat kartu dan Balotelli segera digantikan tidak lama kemudian.

Milan mengalami peka yang berat di luar lapangan, di mana ketua eksekutif Adriano Galliani mengumumkan dengan marah pada Jumat bahwa ia mengundurkan diri setelah berada di klub itu selama 28 tahun.

Pada Sabtu, ia berubah pikiran dan setuju untuk bertahan, berbagi peran dengan presiden klub putri Silvio Berlusconi, Barbara.

Roma tertinggal ketika tendangan bebas Davide Brivio menemukan jalan untuk melaju di bawah pagar pemain dan membuat kiper Roma Morgan De Sanctis tidak dapat menahannya.

Mereka selamat ketika Adem Ljajic melaju ke depan dan memberi operan kepada gelandang Belanda Strootman untuk dikonversi menjadi gol dari jarak dekat.

Gelandang Kolombia Fredy Guarin membuat Inter unggul pada babak pertama, namun Renan mampu menyamakan kedudukan bagi Sampdoria yang telah dua kali bermain imbang di bawah asuhhan pelatih baru Sinisa Mihajlovic.

Cagliari bangkit dari tertinggal dua gol untuk menahan imbang Sassuolo di kandang, dan Chievo mengalahkan Livorno 3-0. (Antara/Reuters)

Sumber : Newswire

Tag : inter milan
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top