Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Jerman, Dortmund Vs Munich Dihadang Cidera Pemain

Laga super panas dan bergengsi akan tersaji pada pekan ke-13 Bundesliga. Partai ulangan Final Champions League edisi 2013 akan tersaji di Signal Induna Park, kala Borussia Dortmund menjamu rival bebuyutannya, Bayern Munich.

Bisnis.com, JAKARTA – Laga super panas dan bergengsi akan tersaji pada pekan ke-13 Bundesliga. Partai ulangan Final Champions League edisi 2013 akan tersaji di Signal Induna Park, Minggu (24/11/2013) dini hari, kala Borussia Dortmund menjamu rival bebuyutannya, Bayern Munich.

Pasca laga final tersebut, Dortmunnd sempat membalas Bayern lewat laga di Piala Super Jerman. Dan kini, kedua tim bertemu kembali guna memperebutkan tiga poin.

Hingga saat ini, Bayern masih unggul sebagai pemimpin kelasmen Bundesliga dengan poin 32 dan belum terkalahkan. Sementara, Die Borussen tepat berada di bawah Bayern, dengan koleksi 28 poin.

Menghadapi laga tersebut, pelatih Dortmund Jurgen Klopp punya tugas berat. Pasalnya, Dortmund kehilangan semua pemain intinya di barisan belakang. Marcel Schmelzer akan absen sebulan akibat cedera otot betis. Neven Subotic dan Mats Hummels bahkan harus istirahat hingga tahun depan karena cedera parah. Sementara, Lukasz Piszczek belum bermain sama sekali musim ini akibat cedera pangkal paha.  

“Situasi ini tak baik, terutama masih ada delapan partai tersisa sebelum Natal. Tapi kami telah mempunyai sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan keadaan ini," katanya, sebagaimana dilansir goal.com, Sabtu (23/11/2013).

Lini pertahanan darurat pun dipersiapkan Dortmund dengan merekrut Manuel Friedrich dengan bebas transfer awal pekan ini. Dia akan ditandemkan dengan Sokratis Papastathopoulos di tengah, sementara Kevin Grosskreutz dan Eric Durm akan mengisi sis luar pertahanan.

Kendati begitu, Klopp boleh sedikit bernapas lega dengan komposisi lini tengah dan depannya yang telah terbukti menjadi yang tersubur di daratan Jerman dengan 32 gol.

Robert Lewandowski menjadi topskor sementara dengan sembilan gol, sementara Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang mengoleksi tujuh gol.

Di kubu sebelah, Bayern justru punya pertahanan terbaik di Bundesliga dengan hanya kemasukan  7 gol. Cedera pemain juga masih menjadi beban pelatih Pep Guardiola.

Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger, Claudio Pizarro, Xherdan Shaqiri dan Holger Badstuber dipastikan absen. Kendati begitu, Pep masih memiliki Thomas Muller, Toni Kroos, dan Arjen Robben yang akan mendukung striker Mario Mandzukic.

Adapun, Mario Gotze akan menjadi sorotan dalam laga ini. Setelah pada musim lalu masih berkostum Dortmund, kali ini Goetze mesti mampu mengatasi tekanan publik Signal Induna Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper