Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juventus Gilas Napoli 3-0

Juventus berhasil meraih poin penuh ketika menjamu rivalnya, Napoli di Juventus Stadium, Senin (11/11/2013) dinihari WIB. La Vecchia Signora berhasil membungkam tim tamu dengan skor 3-0.Dengan hasil ini, Juventus berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah dari Napoli di Turin.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 11 November 2013  |  05:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus berhasil meraih poin penuh ketika menjamu rivalnya, Napoli di Juventus Stadium, Senin (11/11/2013) dinihari WIB. La Vecchia Signora berhasil membungkam tim tamu dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah dari Napoli di Turin.

Laga dibuka dengan gol cepat Fernando Llorente di menit ke-2. Llorente sukses menaklukkan penjaga gawang Partenopei, Pepe Reina, dengan sontekan indah memanfaatkan bola tembakan dari Vidal yang membentur Tevez.

Pada babak I, Juventus terus menekan pertahanan Napoli. Allenatore Juventus Antonio Conte nampaknya berupaya untuk menjaga rekor 100% kemenangan di kandang.

Sementara itu, setiap Napoli membangun serangan, para pemain Juventus dengan disiplin cepat kembali kedaerah pertahanan mereka. Ketangguhan Reina dibawah mistar gawang menghindarkan Napoli dari kekalahan yang lebih besar lagi.

Salah satunya, saat kiper Spanyol itu melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan peluang tandukan dari Bonucci yang 99% berbuah gol.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Napoli tampil meyakinkan. Hanya saja mereka belum bisa menemukan cara untuk membongkar pertahanan Juventus. Apalagi Gianluigi Buffon tampil superior dibawah mistar gawang.

 

Alih-alih membalasnya, gawang Napoli akhirnya kebobolan lagi di menit ke-73. Kali ini, pemain veteran Juve, Andrea Pirlo berhasil melesakkan tendangan bebas setelah Tevez dijatuhkan oleh Inler didepan kotak penalti Napoli. Tendangan bebas yang sangat indah dari Pirlo menghujam pojok kanan atas gawang Napoli yang tidak mampu dijangkau oleh Reina.

Tujuh menit kemudian, Paul Pogba menambah derita Napoli. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau oleh Reina. Bola membentur tiang dan masuk kedalam gawang sekaligus menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0.

Sayangnya, pada menit ke-82 bek Juventus Angelo Ogbonna harus mengakhiri laga lebih cepat dari rekan-rekannya karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Mertens.

Dengan hasil tersebut, Juventus mengumpulkan 31 poin hingga pekan 12 Serie A Liga Italia, berbeda 1 poin dari pemuncak kelasmen, AS Roma yang ditahan imbang oleh Sassuolo tadi malam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top