Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil Final Piala Dunia U-17, Meksiko Juara atau Nigeria Rampas Mahkota

Meksiko dan Nigeria kembali duel pada babak final Piala Dunia U-17 yang akan ditayangkan TVOne pukul 23.00 WIB hari ini, setelah sebelumnya kedua tim bentrok di babak penyisihan Grup F.
/Fifa.com
/Fifa.com

Bisnis.com, JAKARTA – Meksiko dan Nigeria kembali duel pada babak final Piala Dunia U-17 yang akan ditayangkan TVOne pukul 23.00 WIB hari ini, setelah sebelumnya kedua tim bentrok di babak penyisihan Grup F.

Meksiko jadi pecundang dengan menelan kekalahan telak 1-6 dari Nigeria pada laga penyisihan grup F.  Nigeria pun lebih superior di grup dengan nilai 7 dari dua kali menang dan sekali seri. 

Adapun Meksiko hanya menduduki peringkat dua dengan nilai 6 dari dua kali menang dan sekali kalah.

Secara matematis, Nigeria pasti diunggulkan dan merasa di atas angin dalam laga pamungkas malam ini di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.

Namun, nanti dulu ini partai final. Sudah pasti, Meksiko yang menyandang gelar juara bertahan tidak ingin dipermalukan kali kedua oleh tim sama, Nigeria.

Boleh saja Nigeria merasa sangat pede untuk kembali menundukkan Meksiko di final U-17, sekaligus merebut gelar dari juara bertahan.

Namun, Meksiko tentu saja terinspirasi oleh sejumlah tim yang kalah di babak penyisihan tetapi mampu revans di final, sekaligus menjadi juara 'tanpa noda'.

Untuk kasus ini, skuad muda Meksiko sebaiknya belajar pada semangat timnas Garuda muda U-19 saat Evan Dimas dan kawan-kawan mampu melakukan revans atas Vietnam.  Marco Granados dan kawan-kawan tentu sudah tahu bagaimana cara terbaik membalas dendam pada Iheanacho dan kawan-kawan.

Pemain depan klub Chivas Guadalajara  ini menjadi senjata rahasia bagi  El Tri’s. 

Granados yang berstatus supersub telah bermain dalam 6 laga timnya, tetapi hanya bermain selama 106 menit.

Dalam situs Fifa, pemain ini mendapatkan pujian sebagai pemain yang punya kualitas tinggi dan telahnditunjukkan saat menghadapi tim tangguh Brasil pada partai perempatfinal.

Kontribusi signifikan Marco berlanjut pada laga semifinal saat melawan Argentina. Dia menciptakan gol ketiga bagi Meksiko pada menit 86, melengkapi dua gol yang diciptakan oleh Ivan Ochoa. 

JIka  Marco Granados dipasang di final, sudah pasti pemain belakang Nigeria akan menjaganya dengan ketat.

Bagaimana dengan Nigeria?

Sudah pasti wakil Afrika ini ingin menjadi juara sejati dengan kembali menghempaskan Meksiko.

Nigeria sudah pasti mengandalkan Kelechi Iheanacho. Pencetak 5 gol dari 23 gol Nigeria di pertandingan Piala Dunia U-17 2013 di Uni Emirat Arab.

Pasukan Meksiko U-17 harus mewaspadai striker Iheanacho jika tak ingin kandas di menit-menit awal pertandingan.

Pelatih Meksiko Raul Gutierrez harus ingat Iheanacho yang membongkar barisan pertananan ketika pertandingan awal fase Grup F hingga terkalahkan 6-1.

Iheanacho pasti merupakan ancaman terbesar bagi  Meksiko. Iheanacho mengingatkan Meksiko untuk berhati-hati jika tak ingin kembali terlibas seperti di awal pertemuan Grup F.


Klasemen Grup F

Peringkat

Negara

Main

Poin

1

Nigeria U17

3

7

2

Meksiko U17

3

6

3

Swedia U17

3

4

4

Irak U17

3

0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper