Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Argentina libas Pantai Gading 2-0, Lolos ke Semifinal

Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 setelah dalam pertandingan babak 8 besar di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), pada Sabtu malam, 2 November 2013 mengalahkan Pantai Gading dengan skor 2-0

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan babak perempat final Piala Dunia U-17 antara Argentina melawan Pantai Gading berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Argentina. 

Dengan hasil pertandingan di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu malam (2/11) yang disiarkan langsung TVOne itu, Argentina lolos ke babak semifinal.

Pertandingan Argentina melawan Pantai Gading berlangsung ketat. Baru 6 menit pertandingan yang dipimpin wasit Jerman Wolfgang Stark dimulai, Joaquin Ibanez sudah membuka gol bagi tim Amerika Latin itu.

Rodrigo Miguel Moreira menggandakan keunggulan Argentina dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Tv Oneitu pada menit ke-33. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Pantai Gading menggencarkan serangan. Hasilnya diperoleh pada menit ke-78, Pantai Gading mampu memperkecil ketinggalannya lewat penalti Franck Kessie. Penalti diberikan wasit karena bola menyentuh tangan salah satu pemain Argentina di dalam kotak 16. Skor 2-1.

Berdasarkan data dari situs resmi Federation Internationale de Football Association (FIFA), penguasaan bola kedua tim berimbang 50% - 50%. Permainan berjalan keras ditandai keluarnya delapan kartu kuning, tiga untuk Argentina dan lima untuk Pantai Gading.

Dengan kemenangan ini, Argentina berhasil meloloskan diri ke babak semifinal. Argentina telah ditunggu oleh Meksiko yang pada babak 8 besar di luar dugaan mampu mengalahkan favorit juara Brasil dengan skor 11-10 setelah dalam pertandingan selama 120 menit bermain imbang 1-1.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Sumber : Kabar24.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper