Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Ikut Piala Dunia, 100.000 Tiket Langsung Diburu Penggemar

100.000 Pendukung tim Inggris --yang lolos ke Piala Dunia 2014-- langsung memburu tiket ke Brasil meski tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk terbang ke benua Amerika itu.
Tim nasional Inggris/SportIndustry.com
Tim nasional Inggris/SportIndustry.com

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah memastikan diri ikut dalam babak final Piala Dunia, sebanyak 100.000 pendukung kesebelasan Inggris langsung memburu tiket ke Brasil meski tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk terbang ke benua Amerika tersebut.

Sejak kemarin para penggila bola Inggris mulai berburu tiket. Tak heran kalau situs penjualan tiket yang disediakan Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) sempat ngadat karena perburun tiket dan akomodasi lainnya untuk menikmati ajang pertandingan olahraga terbesar dunia tersebut.

Bos kesebelasan Inggris, Roy Hodgson baru saja berhasil membawa klub itu ke final piala dunia setelah menekuk kesebelasan Polandia Selasa lalu.

Biaya perjalanan dan akomodasi di Brasil diperkirakan akan menjadi yang termahal bagi warga Inggris dan Eropa lainnya karena jauhnya jarak tempuh. Selain itu, tingkat penyebaran arena pertandingan yang sangat luas akan membuat biaya transportasi menjadi mahal karena harus menempuh jarak ribuan kilometer, menurut situs berita olahraga www.mirror.co.uk sebagimana dikutip, Kamis (17/10/2013).

Satu orang penonton diperkirakan akan menghabiskan 10.000 poundsterling atau sekitar Rp170 juta untuk dapat menonton babak penyisihan atau tiga kali pertandingan. Untuk satu kali perjalanan, misalnya, maskapai penerbangan British Airways mematok harga sekitar 963 poundsterling atau sekitar Rp16 juta untuk satu kali perjalanan London ke Sao Paulo.

Sedangkan biaya akomodasi untuk hotel bintang tiga sekitar 350 poundsterling per malam atau sekitar Rp5,6 juta karena diperkirakann sewa kamar akan naik seiring pelaksanaan Piala Dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : www.mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper