Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Homeless World Cup: Tim Indonesia Tiba di Warsawa

Bisnis.com, JAKARTA—Tim Nasional Indonesia untuk Homeless World Cup 2013, tiba di Warsawa, Polandia. Sebanyak 10 orang pemain, dua anggota tim dokumentasi, dan Arief Nurbani Siswoyo serta Daniel Thoyib, pendamping dari Kementerian Negara Pemuda

Bisnis.com, JAKARTA—Tim Nasional Indonesia untuk Homeless World Cup 2013, tiba di Warsawa, Polandia. Sebanyak 10 orang pemain, dua anggota tim dokumentasi, dan Arief Nurbani Siswoyo serta Daniel Thoyib, pendamping dari Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga mendarat di Bandara Lotnisko Chopina Warszawie, Kamis, 8 Agustus 2013, pukul 11:45 waktu setempat.

Perbedaan waktu Warsawa dengan Indonesia, lima jam lebih lambat.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, menyebutkan perjalanan tim dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pukul 00:40 WIB. Pesawat mereka sempat transit dulu di Dubai sebelum akhirnya tiba di Warsawa.

Sesampainya di Warsawa, tim yang dijemput staf kedutaan langsung dibawa ke Wisma Duta yang menjadi kediaman resmi Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Darmansjah Djumala beserta istrinya. “Setiap Lebaran selalu ada open house,” kata Arif, staf kedutaan yang sebelumnya sempat bekerja di bidang perhotelan ini.

Dalam acara tersebut, para pemain langsung dijamu dengan hidangan yang sudah disediakan. Acara silaturahmi seperti itu merupakan momen penting buat kedutaan, apalagi orang Indonesia yang ada di Polandia jumlahnya tidak lebih dari 200 orang.  Sekitar 80 orang dari mereka menjadi staf di kedutaan.

“Selamat datang, silahkan makan saja dulu,” kata Darmansjah yang mengenakan batik berwarna dasar ungu.

Selain diikuti warga negara Indonesia, acara itu juga dihadiri tamu kedutaan dari negara-negara ASEAN. Tidak hanya itu, Djumala juga mengundang para mahasiswa Polandia yang sudah pernah maupun baru mengikuti program beasiswa pertukaran mahasiswa antara Pemerintah Indonesia dan Polandia.

Ujang Yakub, 26 tahun, yang menjadi penjaga gawang dalam tim mengaku, dirinya masih tidak menyangka bisa berada di negara orang lain. “Seperti mimpi rasanya, tapi ternyata menyenangkan juga. Sampai di sini, masih banyak juga orang yang bisa berbicara bahasa Indonesia,” kata Ujang.

Para pemain ini baru akan melanjutkan perjalanan ke Poznan, Polandia untuk mengikuti Homeless World Cup 2013 pada Jumat (9/8/2013). Perjalanan ke Poznan dari Warsawa, ibu kota Polandia diperkirakan memakan waktu tiga jam dengan menggunakan kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper