Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Amerika Serikat vs Panama: Skor, Lines Up dan Hasil Akhir Final Gold Cup 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan final Gold Cup 2013 Panama melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Soldier Field, Chicago, pada Senin (29/07) dini hari WIB, dimenangkan Amerika dengan skor 1-0.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Juli 2013  |  04:41 WIB
Amerika Serikat vs Panama: Skor, Lines Up dan Hasil Akhir Final Gold Cup 2013
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan final Gold Cup 2013 Panama melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Soldier Field, Chicago, pada Senin (29/07) dini hari WIB, dimenangkan Amerika dengan skor 1-0.

Dengan demikian, Amerika berhasil menjuarai Gold Cup 2013.

Berikut jalannya pertandingan, yang dimulai pukul 4.00 sore ET atau pukul 03.00 WIB. Bisnis.com merangkum berbagai informasi termasuk dari social media dan live streaming Fox:

Menit 90+5: Wasit meniup peluit panjang. Skor hasil akhir 1-0 untuk Amerika.

Menit 83: Eddie Johnson memiliki peluang emas untuk mencetak gol kedua bagi Amerika. Tetapi tendangannya persis di depan gawang melambung ke atas mistar. Skor tetap 1-0.

Menit 70: Brek Shea mencetak gol pertama melalui kaki kirinya di menit ke 68. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Amerika. Gol yang dicetak Shea berkat tendangan langsung dari Donovan, yang nyaris membuatnya gol. Tinggal sejengkal dari garis gawang, Shea mencontek dan masuk.

Babak Pertama: Amerika 0, Panama 0

Pertandingan yang dipimpin wasit El Salvador, Joel Aguilar, itu merupakan laga kedua bagi Panama melawan Amerika Serikat dalam partai final Gold Cup. Pada edisi 2005, timnas Amerika menang adu penalti 3 – 1 di partai puncak setelah pertandingan 120 menit berakhir tanpa gol.

Sebelum dikalahkan Amerika dalam partai final,  Panama tidak terkalahkan sepanjang Gold Cup 2013. Tim itu meraih empat kemenangan yakni dengan skor 2 – 1 sebanyak dua kali melawan Meksiko, pada fase grup dan semifinal, 1 – 0 melawan Martinique, 6 – 1 melawan Kuba, dan sekali imbang tanpa gol melawan Kanada pada pertandingan ketiga fase grup di mana saat itu Panama telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Berikut susunan pemain (lines up):

Amerika: Tim Howard, Carlos Bocanegra, Tim Ream, Clarence Goodson, Steven Cherundolo, Clint Dempsey, Michael Bradley, Jermaine Jones, Landon Donovan, J. Agudelo, Jozy Altidore. Pengganti: Marcus Hahnemann, Oguchi Onyewu, Eric Lichaj, Alejandro Bedoya, Maurice Edu, Sacha Kljestan, Chris Wondolowski

Panama: Adolfo Machado, J. Penedo, R. Torres, Felipe Abdiel Baloy Ramírez, E. Dasent, Luis Alfonso Henriquez, A. Henríquez, N. Barahona, G. Gómez, Armando Cooper, L. Tejada, B. Pérez. Pengganti:  L. Mejía, H. Cummings, Erick Davis, E. Bonaga, Gabriel Torres, Quintero, Luis Gabriel Rentería

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as panama gold cup

Sumber : JIBI/Kabar24.com/M Syahran W Lubis

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top