Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA XI vs LIVERPOOL: Skor Hasil Akhir 2-0

Bisnis.com, JAKARTA - Skor hasil pertandingan persahabatan Indonesia XI melawan Liverpool di Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (20/7),  berakhir 2-0 untuk Liverpool.

Bisnis.com, JAKARTA - Skor hasil pertandingan persahabatan Indonesia XI melawan Liverpool di Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (20/7),  berakhir 2-0 untuk Liverpool.

Gol Liverpool tercipta pada menit ke-9 babak pertama yang dicetak oleh Coutinho, dan Sterling melengkapi kemenangan Liverpool pada menit ke 87 babak kedua. 

Gol kedua terjadi dari serangan balik yang dilakukan Liverpool memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Indonesia. Sterling mencetak gol berkat umpan dari Oussama Assaidi.

Sebenarnya pertandingan di babak kedua berlangsung semakin menarik setelah pelatih Jacksen F Tiago telah memasukkan Boaz Solossa untuk lebih menghidupkan permainan timnas Garuda.

Namun, stamina dan konsentrasi yang mulai menurun menjadi faktor utama lemahnya penyelesaian akhir.

Justru stamina pemain Indonesia XI yang mulai kelelahan dimanfaatkanpemain Liverpool dengan melakukan serangan cepat menggunakan bola lambung langsung ke jantung pertahanan Indonesia.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 90.000 penonton itu, The Reds, julukan Liverpool, menurunkan skuat terbaiknya termasuk gelandang veteran sekaligus sang kapten, Steven Gerrard, sejak menit awal.

Selain itu, rekrutan terbaru Iago Aspas juga dimainkan. Aspas akan berkolaborasi dengan Coutinho dan Stewart Downing. Namun, tak hanya Aspas, Kolo Toure, yang baru dibawa dari Manchester City serta Luis Alberto, gelandang serang asal Sevilla, juga diturunkan oleh pelatih Brendan Rodgers untuk menghadapi skuat besutan Jacksen F.Tiago.

Pertandingan Indonesia lawan Liverpool ini berlangsung lebih menarik dibandingkan dengan pertandingan Indonesia sebelumnya melawan Arsenal.

Terlihat, pada pertandingan kali ini, lini tengah dan depan Indonesia lebih hidup dan berani melakukan jual beli serangan dibandingkan dengan pertandingan melawan Arsenal pada pekan lalu.

Aksi jual beli serangan tersebut membuat penonton di Gelora Bung Karno yang sebagian besar adalah pendukung The Reds, julukan bagi Liverpool, terhibur.

Pada babak kedua, pertandingan semakin hidup. Liverpool langsung mengawali serangan yang membahayakan gawang Indonesia sejak babak kedua dimulai.

Indonesia terus mencoba membangun serangan dari sayap, tetapi masih terkesan sporadis dan belum tertata dengan baik sehingga sering kandas di lini belakang Liverpool.

Pada menit ke-55, kesalahan lini belakang Indonesia membuat penyerang Liverpool Iago Aspas berhasil menusuk dari kiri.

Sayangnya, Aspas yang langsung berhadapan dengan Kurnia Mega berhasil menggocek kiper tersebut. Namun sayang, sepakannya ke gawang kosong justru melambung tinggi.

Selain itu, dari tim nasional Indonesia, pergantian pemain juga dilakukan. Sergio Van Djik ditarik keluar dan digantikan Boaz Salosa pada menit ke-56.

Pada menit ke-58, Cautinho yang mencetak gol pertama bagi Liverpool mendapat sodoran pendek dari Aspas dan langsung disambar dengan sepakan kaki kanannya. Namun, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Indonesia.

Tidak tinggal diam, pada menit ke-63, memanfaatkan sepak pojok Bustomi, Tibo melakukan sundulan. Sayang sundulannya masih berada di atas mistar gawang Mignolet.

Meskipun para penonton tersebut sebagian besar adalah fans Liverpool, mereka tetap menyemangati timnas Garuda dan bersorak ketika aksi Van Djik mengancam gawang Liverpool.

Berkat kemenangan 2-0 itu, fans Liverpool di Inggris memilih Coutinho dan Sterling sebagai pemain terbaik atau man of the match

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : News Editor
Sumber : Maftuh Ihsan/Rio Sandy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper