Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menpora Pertemukan Manajer Persija dengan Persib

Bisnis.com,  JAKARTA--Menpora Roy Suryo mempertemukan manajer Persija Ferry Paulus dengan manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dalam rangka mendamaikan perselisihan antara Jakmania dengan Viking dan Bobotoh."Malam hari ini diawali dengan niat yang

Bisnis.com,  JAKARTA--Menpora Roy Suryo mempertemukan manajer Persija Ferry Paulus dengan manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dalam rangka mendamaikan perselisihan antara Jakmania dengan Viking dan Bobotoh.

"Malam hari ini diawali dengan niat yang baik kita mengawali kebersamaan antara Jakmania yang diwakili oleh manajer Persija Ferry Paulus dengan Viking dan Bobotoh diwakili manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, dihadapan Ketum PSSI Johar Arifin."

"Disaksikan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta Asisten Gubernur bidang permukiman Hendriyono, mari kita mendamaikan perselisihan antara Jakmania dengan Viking dan Bobotoh," ujar Roy Suryo dalam acara buka puasa bersama di halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (15/7/2013)

Menurutnya, pertemuan malam ini merupakan embrio awal dari adanya kebersamaan antara kedua kelompok suporter yang bertikai

"Malam hari ini adalah bagaimana embrio awal kebersamaan dari sepakbola Indonesia, tidak akan ada timnas Belanda, Arsenal maupun Liverpool tanpa kesatuan PSSI. Kalau diatasnya berdamai kenapa yang dibawah-bawah masih ribut," kata dia.

Roy menyebutkan pertemuan antara manajemen klub Persija dan manajemen klub Persib Bandung bertujuan untuk menunjukkan kepada Jakmania, Viking dan Bobotoh bahwa level atas bisa bersatu.

"Kita ingin mengawali dan menunjukkan kepada bobotoh dan Jakmania bahwa level yang di atas bisa bersatu, di pihak manajemen saja bisa berdamai kenapa yang dibawah tidak bisa," katanya.

Menpora  mengungkapkan Kemenpora akan mengundang pihak Jakmania, Viking dan Bobotoh untuk bertemu saat masuk Bulan Syawal dalam rangka rekonsiliasi kedua suporter yang selama ini berselisih.

"Saya akan kawal proses hukumnya, harus di tindak tegas. Kalau ada hubungan maka PSSI akan menindak. Kalau ada suporter yang berulah klubnya yang akan diberi sanksi. Penerapan sanksi kalau sudah tepat waktunya," ujarnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper