Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI PIALA KONFEDERASI 2013: Diego Lugano, Kami Bisa Kalahkan Brasil

Persaingan antara Uruguay dan Brasil adalah salah satu yang terbesar di dunia sepakbola dan salah satu yang paling unik. Meskipun perbedaan dalam ukuran dan populasi antara kedua negara, ini tidak seperti David melawan Goliath.

Persaingan antara Uruguay dan Brasil adalah salah satu yang terbesar di dunia sepakbola dan salah satu yang paling unik. Meskipun perbedaan dalam ukuran dan populasi antara kedua negara, ini tidak seperti David melawan Goliath.

Setiap kali mereka berhadapan   mereka melakukannya atas dasar persamaan, dan yang paling penting dari banyak pertemuan mereka, kisah Maracanazo 1950,  Los Charruas [Uruguay] yang meninggalkan lapangan dengan kemenangan.

Pertandingan itu, yang membawa Uruguay menjuarai kedua kalinya  Piala Dunia FIFA ™, telah menjadi landmark sejarah sepakbola  dan menjadi inspirasi bagi banyak pemain Uruguay, yang selama bertahun-tahun telah kehilangan rasa takut mereka dari keperkasaan Brasil.

Persaingan antar kedua tim  Amerika Selatan yang sangan berat  itu siap untuk saling berhadapan lagi dalam keadaan tidak terlalu berbeda dengan orang-orang yang membawa mereka bersama-sama 63 tahun yang lalu: pertandingan profil tinggi di turnamen besar di tanah Brasil.

Pada kesempatan itu [1950] kapten pasukan Uruguay  Obdulio Varela mencicipi kemuliaan. Pada hari Rabu (26/6/2013)  akan menjadikan Diego Lugano untuk membawa  La Celeste di pertandingan itu untuk  membuktikan menjadi peristiwa penting lagi.

Berikut wawancara eksklusif  kapten Uruguay dengan  FIFA.com terkait pertandingan Brasil-Uruguay di semifinal. Beriktu petikannya:

FIFA.com: Apa pendapat Anda tentang pertandingan Rabu di Belo Horizonte?
Diego Lugano: Kita dapat merasakan ia datang dan itu akan menjadi kesempatan besar, melawan Brasil di sebuah turnamen di kandang mereka, menampilkan tim terbaik di dunia. Ini suatu kehormatan yang luar biasa untuk memimpin Uruguay lagi dalam pertandingan knockout besar.

Kami sangat senang dan kami perlu pendekatan semifinal ini sepenuhnya dengan menyadari pada  sejarah  dan fakta bahwa kami melawan tim  besar. Brasil adalah Brasil, tapi sekali lagi, Uruguay juga Uruguay.

La Celeste telah membuat kebiasaan menyebabkan masalah Brasil.
Saya pikir itu akan berjalan lebih jauh dari itu. Jelas Brasil dan Argentina adalah tim-tim besar di Amerika Selatan. Mereka punya para pemain dan infrastruktur, tetapi jika Anda melihat dari segi judul, Anda akan melihat bahwa Uruguay telah memenangkan Copa America beberapa kali lebih baik dari mereka dan sudah mendapat gelar Olimpiade lebih daripada Brasil. Itu terlepas dari fakta kita sebuah negara kecil yang memiliki rekor menang empat kali lebih dari yang mereka lakukan untuk membuat jenis dampak yang sama.

Uruguay memiliki rekor bagus melawan mereka di pertandingan besar. Bagaimana menurut  Anda?
Uruguay merasa nyaman tentang diri mereka sendiri pada kesempatan seperti itu, dalam permainan yang benar-benar besar, karena mereka telah memenangkan begitu banyak selama bertahun-tahun. Kami sedang mencari di game ini sebagai kesempatan besar melawan tim Brasil yang jelas punya segalanya untuk mendukungnya. Meskipun ini bukan situasi yang pertama kali,  dan kami telah mengalahkan mereka sebelumnya. Tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa melakukannya lagi.

Anda mengacu pada Maracanazo, bukan? Apakah Anda merasa, seperti yang dilakukan Obdulio Varela  pada kesempatan itu, bahwa Anda memiliki tanggung jawab memimpin pertarungan pada  Rabu?
Tidak ada cara saya untuk dapat membandingkan diri  dengan Varela. Kami  berbeda. Keadaan, hukum dan pemain semua berbeda dan permainan tim  berbeda juga. Yang sama adalah dua kaus dan fakta pertandingan di Brasil. Anda juga harus ingat bahwa Maracanazo bukanlah satu-satunya. Kami juga pernah melakukannya di Copa America, dan baik mereka maupun Argentina, Uruguay   pernah menang. Statistik mereka sudah  jauh di luar pertandingan 1950 dan mereka bahan bakar keyakinan kami. Generasi pemain itu [1950]  telah membuat sejarah dan kami ingin melanjutkan dalam pena.

Terlepas dari itu semua, mereka mengatakan di Brasil bahwa Uruguay hanya menang  satu dari sepuluh pertemuan terakhir antara kedua tim dan belum pernah menang di sana sejak 1992. Itu bagus. Lebih baik bahwa mereka merasa seperti favorit, bahwa mereka percaya mereka favorit. Ini adalah kesempatan besar untuk Reprise kemenangan masa lalu kita atas mereka dan tim ini telah memiliki keberhasilan.

Apakah Anda pikir alasan persaingan  mengapa para fans Brasil  mendukung lawan Uruguay sepanjang turnamen?
Anda akan mengharapkan kami untuk diperlakukan seperti tim kalah ketika kita menghadapi tim lainnya. Tidak ada yang aneh tentang hal itu. Jika Brasil dan Nigeria bermain di Uruguay, para fans mungkin akan menghibur untuk Afrika, misalnya.  Ini adalah rivalitas yang cukup besar.

Anda bahkan dihina, meskipun Anda  sangat sukses tinggal dengan Sao Paulo, memenangkan segalanya  untuk   Brasil.
Nah, itu selalu baik untuk mendapatkan beberapa pengakuan, bahkan jika mereka hanya melakukannya untuk angin Anda. Ini adalah pengakuan setelah semua. Fakta orang tahu siapa saya: saya telah menunjukkan  tanda di sini.

Satu pertanyaan terakhir. Bagaimana Anda membayangkan pertandingan Rabu di Mineirao  ?
Ini akan menjadi sangat, sangat intens. Kedua tim akan menempatkan semuanya di telepon dan mereka berdua punya matchwinners di lini tengah dan serangan. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar hebat dan keseimbangan sangat merata. Kami sedang bersiap-siap untuk itu dan kami sedang bermimpi mengalahkan mereka lagi. Ini akan menjadi besar untuk sepak bola Uruguay jika mencapai final Piala Konfederasi. Kami telah mencapai begitu banyak tapi kami tidak hanya ingin dari apa yang kita punya. Kami ingin lebih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper