Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAJA NAINGGOLAN Bungkam ANDIK Cs 1-0

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemain klub Seri A Cagliari  Radja Nainggolan membuktikan janjinya untuk mencetak gol ke gawang Timnas U-23 pada pertandingan persahabatan di Gelora Utama Bung Karno Jakarta, Rabu (19/6).
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 19 Juni 2013  |  17:25 WIB
RAJA NAINGGOLAN Bungkam ANDIK Cs 1-0

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemain klub Seri A Cagliari  Radja Nainggolan membuktikan janjinya untuk mencetak gol ke gawang Timnas U-23 pada pertandingan persahabatan di Gelora Utama Bung Karno Jakarta, Rabu (19/6).

Gol semata wayang dari pemain internasional berdarah Batak itu, sekaligus memenangkan  Jakarta All Star (JAS)  atas  tim yunior yang dimotori Andik Firmansyah. Gol tunggal  tersebut  tercipta pada  menit akhir babak pertama.

Dalam pertandingan yang ditayangkan langsung Global TV,   terlihat Nainggolan  meski hanya didukung mayoritas pemain senior terlihat begitu menikmati pertandingan.

Bahkan ancaman terhadap Timnas U-23 dimulai sejak awal babak pertama. Hanya saja tendangan kerasnya mampu diblok oleh penjaga gawang Timnas U-23 Adixi Lenzivio. Begitu juga tendangan Mario Karlovic yang membentur mistar gawang.

Terus mendapatkan tekanan Timnas U-23 yang mulai padu langsung memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit. Peluang pertama datang dari Rasyid Bakrie. Hanya saja tendangannya masih melenceng disisi kiri gawang Mukti Ali Raja.

Upaya menciptakan gol terus dilakukan Timnas U-23. Lewat serangan yang bagus akhirnya Engelbert Sani mampu menjebol gawang Jakarta All Star. Hanya saja gol tersebut dianulir wasit karena pemain Arema Indonesia itu terlebih dahulu terjebak offside.

Anak asuh Danurwindo juga tidak tinggal diam. Guna menambah daya gedor, Aliyudin dan Kim Kurniawan dimasukkan untuk menggantikan Budi Sudarsono dan Kurniawan Dwi Yulianto. Hasilnya Aliyudin langsung memberikan shock terapi pada Timnas U-23.

Masuknya dua pemain baru dan terus berkembangnya permainan pemain Belgia keturunan Indonesia membuat pola serangan anak asuh Danurwindo lebih berbahaya sehingga terus mengancam timnas.

Hasilnya Nainggolan mampu memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Timnas U-23 pada menit akhir babak pertama. Tendangan keras dari sisi kiri gawang timnas dengan keras menghujan ke gawang Adixi. Kondisi 1-0 untuk Jakarta All Star terjadi hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pelatih timnas Rahmad Darmawan memasukkan pemain baru diantaranya Joko Sasongko yang menggantikan Engelbert Sani. Masuknya pemain Arema ini langsung memberikan ancaman ke gawang Jakarta All Star yang diawali umpan Andik Vermansyah. Hanya saja tendangannya masih menyamping.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan tidak ada tambahan gol, skor tetap 1-0 untuk Jakarta All Star.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarta all star timnas u-23 raja nainggolan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top