Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA KONFEDERASI 2013: Brasil vs Jepang, Shinji Kagawa vs Luiz Gustavo

Brasil-Jepang                 fifa.comMata dunia akan berada di Estadio Nacional Mane Garrincha Brasilia yang baru  di-upgrade, Sabtu ini untuk pertandingan pembukaan
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 15 Juni 2013  |  23:00 WIB

Brasil-Jepang                 fifa.com

Mata dunia akan berada di Estadio Nacional Mane Garrincha Brasilia yang baru  di-upgrade, Sabtu ini untuk pertandingan pembukaan Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013. Setelah diperluas, yang sekarang dapat menampung  70.000 penonton lebih akan melihat pemegang gelar Brazil menghadapi juara Asia Jepang, yang baru saja menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil .

Orang Jepang tidak diragukan lagi menghadapi tugas berat, karena pernah mengalahkan pasukan Amerika Selatan dalam sembilan pertemuan sebelumnya. Apalagi, jika mereka ingin mengakhiri sequence itu, mereka sekarang harus melakukannya di pertandingan pembukaan turnamen besar - dan di halaman lawan mereka.

Sebelum  permainan akan ada upacara pembukaan yang akan dimulai pada 02:25 waktu setempat dengan partisipasi 2.600 relawan. Disutradarai oleh desainer karnaval Paulo Barros, warna-warni di lapangan menunjukkan kepada keragaman budaya Brasil dan delapan negara yang mengambil bagian dalam turnamen itu.

Pertandingan
Brasil-Jepang, Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu 15 Juni 16.00 (waktu setempat)

Duel
Shinji Kagawa vs Luiz Gustavo

Kedua pemain ini pertama kali bertemu di final 2011/12 DFB Pokal [Piala Jerman], dengan Kagawa mewakili Borussia Dortmund dan Luiz Gustavo bermain untuk saingan berat Bayern Munich. Setelah  tiga menit, Kagawa membuat dirinya seperti lembaran bernilai  dan melanjutkan  performa yang menakjubkan untuk Dortmund, yang  keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2 untuk menjuarai liga dan piala secara ganda dan dramatis.

Pandangan ahli
Zico: "Ada setiap kesempatan game ini menjadi salah satu yang paling sulit yang pernah terjadi antara kedua belah pihak. Jepang memiliki lebih banyak pemain mengisi peran penting dalam liga seperti  Jerman, Italia, Inggris dan Rusia. sementara favorit Brasil, masih  mencari mereka  XI pemain  terbaik dan formasi yang tepat. "

Ulang tahun
Pada hari ini, pada 2009, Brasil bertemu Mesir di Piala Konfederasi FIFA di Afrika Selatan. Pertemuan ini dramatis dan  tim South Amerika itu menang 4-3. Permainan tampak akan menuju imbang 3-3, sebelum Brazil mendapat hadiah penalti di menit terakhir untuk handball  Ahmed El Mohammedi. Kaka tidak membuat kesalahan dari titik penalti untuk mengamankan tiga poin dan menempatkan timnya di jalan menuju gelar juara.

Ulang tahun
Hari ini dirayakan Alain Guiahouly (Pantai Gading), 47 tahun. Dia main  di Piala Konfederasi FIFA 1992


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang brasil piala dunia 2014 piala konfederasi 2014

Sumber : fifa.com

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top