Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAGA INDONESIA-BELANDA: Garuda Takluk 0-3, De Jong & Robben Penentu

BISNIS.COM, JAKARTA--Dua gol yang dilesakkan oleh Siem de Jong  dan satu gol dari Arjen Robben pada babak kedua membuat Indonesia harus mengakui keunggulan Belanda 0-3 di laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013)

BISNIS.COM, JAKARTA--Dua gol yang dilesakkan oleh Siem de Jong  dan satu gol dari Arjen Robben pada babak kedua membuat Indonesia harus mengakui keunggulan Belanda 0-3 di laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam ini.

Gol de Jong pada menit ke-56 dan ke-66 memanfaatkan lemahnya pertahanan sektor kiri Indonesia. Berulang-ulang, pemain sayap klub Ajax, Schaken mampu memberikan crossing ke jantung pertahanan Indonesia. Adapun, gol gelandang Bayern Munich, Arjen Robben memanfaatkan lemahnya fisik dua pemain Indonesia yang mencoba untuk menahan laju solo run, Achmad Bustomi dan Zulkifly pada menit ke-89.

Ditariknya Van Persie dan Sneijder digantikan oleh de Jong dan Wolfswinkel justru membuat pertahanan Indonesia lebih mudah dipatahkan.  Igbonefo harus bekrja keras memblok gempuran Belanda dari berbagai sektor melalui Robben, de Jong, Schaken dan Guzman.

Indonesia yang menarik dua striker Sergio Van Dijk dan Greg Nwokolo justru kehilangan ketajaman. Indonesia nyaris tidak mampu memberikan ancaman yang berarti kepada janmaat, Vlaar dan Pieters di pertahanan Belanda.

Namun, kiper Kurnia Mega mampu menjadi sang penyelamat Indonesia. Setidaknya, sepanjang 2 x 45 menit mampu menghalau 10 peluang emas termasuk empat dari Robie Van Persie di babak pertama.

Indonesia: Meiga; Salampessy, Igbonefo, M.Roby, Tony; Maitimo, Jufriyanto; Greg/Kabes, Wanggai, Boaz, Sergio.Andik.
Cadangan: Made Wirawan, Andrytani, Ruben Sanadi, Zulkifly, Ian Kabes, Vendry Mofu, Hendro Siswanto, Bustomi, Andik.

Belanda: Cillessen; Janmaat, Vlaar, Pieters, Nelom; De Guzman, Sneijder/Van Wolfswinkel,, Toornstra; Lens, RVP/Siem de Jong,, Schaken.
Cadangan: Vermeer, Vorm, Tiendalli, Heitinga, Duarte, Siem de Jong, Van Wolfswinkel, Robben, Kuyt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper