Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAGA INDONESIA VS BELANDA: Duel Menarik 'Sesama Belanda', Siapa Unggul van Dijk atau Ron Vlaar?

BISNIS.COM, JAKARTA -- Laga  persahabatan pertama kali dari dua negara yang pernah 'berperang', yakni timnas Indonesia melawan Belanda bakal diwarnai duel seru di setiap lini.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 06 Juni 2013  |  11:45 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA -- Laga  persahabatan pertama kali dari dua negara yang pernah 'berperang', yakni timnas Indonesia melawan Belanda bakal diwarnai duel seru di setiap lini.

Meskipun meneer Louis van Gaal belum memberikan jaminan winger lincah Arjen Robben akan merumput, tetapi bentrok di  Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta besok, Jumat (7/6) bakal menyuguhkan duel menarik di setiap lini.

Sebut saja, duel lini tengah antara 'dua kancil' Ahmad Bustomi kontra Wesley Sneijder, dan pertarungan Victor Igbonefo lawan striker haus gol Belanda Robin van Persie.

Namun, duel yang paling menarik bakal tersaji antara 'Belanda vs Belanda', yakni striker timnas Garuda hasil naturalisasi Sergio van Dijk dan defender De Oranje Ron Vlaar.

 

Sergio van Dijk yang telah membuktikan tajinya bersama Persib Bandung sudah pasti menjadi harapan Indonesia di lini depan, selain Boaz Salossa dan Greg Nwokolo.

Latar belakang eks warga Netherland sudah pasti menjadi pemacu semangat van Dijk bertemu dengan mantan sejawatnya di Liga Belanda.

Van Dijk sudah pasti sangat bernafsu menggetarkan jala Negeri Kincir angin yang bakal dikawal oleh Michel Vorm. Minimal satu gol buat tim Merah Putih menggetarkan jala tim Merah Putih Biru.

Boleh saja, sepak bola Indonesia beda kasta jauh dari Belanda, tetapi bagi van Dijk memberikan perlawanan sengit buat Merah Putih akan jadi kebanggaan tersendiri.

Hanya saja, ambisi van Dijk itu tidak akan mudah, karena kapten Aston Villa Ron Vlaar bakal menempel ketat, terutama mengantisipasi umpan-umpan atas ke arah van Dijk. Dengan postur yang lebih tinggi, tentu Ron Vlaar akan memberikan perlawanan sengit.

Apakah van Dijk bisa menceploskan gol ke gawan Kincir Angin buat Garuda? Kita tunggu saja nanti. (Foto:goal.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi van dijk indonesia vs belanda
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top