Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: David Luiz Tinggalkan Chelsea ke Barcelona

BISNIS.COM, JAKARTA: Bek Chelsea asal Brasil, David Luiz –kelahiran Diadema, Sao Paulo, Brasil pada 22 April 1987, dijual ke juara La Liga Barcelona dengan harga  30 juta pound (US$45,80 juta), demikian laporan Daily Star  yang dikutip

BISNIS.COM, JAKARTA: Bek Chelsea asal Brasil, David Luiz –kelahiran Diadema, Sao Paulo, Brasil pada 22 April 1987, dijual ke juara La Liga Barcelona dengan harga  30 juta pound (US$45,80 juta), demikian laporan Daily Star  yang dikutip Bloomberg, Senin (3/6/2013).

Jose Mourinho, yang kembali menjadi  pelatih Chelsea setelah meninggalkan Real Madrid, mengatakan dirinya tidak melihat Luiz pas dengan "regimented" gayanya, tulis  Star.

Barcelona kini juga mengincar kiper Liverpool, Pepe Reina. Liverpool pun mengincar kiper  Sunderland asal Belgia, Simon Mignolet jika  Pepe Reina pindah ke Barcelona, demikian tulis the Guardian.

Davd Luiz,  adalah  pernah bermain untuk Vitoria dan Benfica  sebelum bergabung dengan Chelsea pada  Januari 2011. Bersama Benfica ia berhasil meraih gelar juara Super  Liga Portugal dan Taça da Liga. Bersama Chelsea, ia berhasil meraih gelar juara Piala FA dan Liga Champions  pada musim keduanya. David Luiz memperkuat timnas Brasil sejak  2010 dan telah mencatatkan 11 kali penampilan hingga April 2012.

Pada 31 Januari 2011, David Luiz bergabung ke Chlesea  dari Benfica dengan biaya transfer  €25 juta ditambah Nemanja Matic bergabung ke Benfica pada akhir musim 2010–11 sesudah habis masa peminjamannya di Vitesse. Luiz kemudian menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun.

Ia kemudian melakukan debut Liga Primer Inggris ketika masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Jose Bosingwa saat kekalahan kandang 0–1 dari Liverpool  pada 6 Februari 2011. Pada 14 Februari, David Luiz tampil dari menit awal saat Chelsea imbang (0–0) melawan Fulham  di Craven Cottage. Ia lantas mendapat penghargaan Barclays Man of the Match sesudah pertandingan tersebut.

David Luiz mencetak gol liga perdananya saat kemenangan kandang 2–1 atas Manchester United  pada 1 Maret 2011.Pada 20 Maret, dia  mencetak gol liga keduanya saat kemenangan kandang 2–0 atas Manchester City. Ia menerima penghargaan Man of the Match untuk pertandingan tersebut. Pada 1 April 2011, David Luiz menerima penghargaan Barclay's Player of the Month (Pemain Terbaik Bulanan) Maret 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper