Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Ada Pesta Perpisahan Ferguson, Scholes, Carragher & Moyes

BISNIS.COM, LONDON—Lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris akhir pekan ini bakal diwarnai ‘pesta’ perpisahan Alex Ferguson, yang pension dari posisi Manajer Tim Manchester United. Terutama di the Hawthhorns, Minggu (19/5/2013).

BISNIS.COM, LONDON—Lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris akhir pekan ini bakal diwarnai ‘pesta’ perpisahan Alex Ferguson, yang pension dari posisi Manajer Tim Manchester United. Terutama di the Hawthhorns, Minggu (19/5/2013).

Pasalnya, partai MU melawan West Bromwich Albion, juga akan menjadi partai terakhir Paul Scholes, gelandang veteran si Setan Merah, Manchester United.

Di partai itu, Alex akan mengakhiri perjalanannya di sepakbola Inggris selama 26 tahun. Ferguson mengakhiri suatu era ketika dia mendeklarasikan pengunduran dirinya pekan lalu yang disambut dengan fantastis  di Old Trafford, Manchester –markas si Setan Merah-- pada Minggu lalu saat  MU menundukkan Swansea City 2-1 dan menjadi  pertandingan kandang terakhirnya.

Lawatan Minggu ke markas West Bromwich Alnbion akan menjadi pertandingan ke-1.500 Ferguson sebagai pelatih United, tetapi dia  memperingatkan para pemainnya untuk tidak terganggu dengan emosi pada kesempatan itu.

Berbicara pada pesta penghargaan akhir musim klub, ia berkata, "Kami perlu memenangi pertandingan pada Minggu. Kami memenangi pertandingan kandang terakhir dan saya tidak ingin kalah pada pertandingan terakhir saya, tentu saja."

United menerima trofi Liga Utama Inggris setelah mengalahkan Swansea dan dengan West Brom yang sudah pasti  di posisi kesembilan, hanya ada sedikit hal yang dipertaruhkan pada laga ini. Namun sejawat Ferguson, Steve Clarke, menginginkan para pemainnya mengakhiri musim dengan gemilang. "Kami tidak berada di sana untuk berpesta pada Minggu," ucapnya.

"Pesta kami akan dilakukan bersama para pendukung kami di akhir pertandingan, ketika para pemain mendapat kesempatan untuk berterima kasih kepada para penggemar dan para penggemar mendapat kesempatan untuk berterima kasih kepada para pemain atas musim ini. hanya itulah pesta yang menarik bagi kami dan kami akan melakukan apa yang dapat kami lakukan untuk finis dengan baik."

PERPISAHAN MOYES

Suksesor Ferguson, David Moyes, akan mengakhiri kiprahnya selama 11 tahun dengan Everton di markas Chelsea, yang pada Rabu kemarin meraih kemenangan 2-1 atas Benfica di final Liga Europa.

Moyes, yang akan mengambil alih posisi pelatih dari Ferguson dengan kontrak 6 tahun –tulis AFP yang dikutip ANtara-- yang dimulai 1 Juli, telah mengucapkan selamat tinggal ke Goodison Park setelah pada akhir pekan silam timnya menang 2-0 atas West Ham United, dan ia berterima kasih atas reaksi para penggemar klub.

"Hanya ada sedikit pelatih yang mendapat kesempatan untuk disanjung pada pertandingan terakhir Anda sebagai pelatih," ucapnya kepada para mahasiswa di Universitas Cambridge saat berpidato pada awal pekan ini.

"Saya harus berterima kasih kepada semua orang di Everton dan para pendukung untuk itu - itu memperlihatkan kelas sesungguhnya. Atmosfernya begitu menakjubkan. Saya tidak mengharapkannya."

"Saya memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan. Jika kami menang maka itu akan menjadi nilai total tertinggi kami sepanjang durasi saya bekerja di sini. Siapa tahu? Saya mungkin kembali suatu hari nanti."

Perjalanan ke Stamford Bridge juga akan menandai pertandingan terakhir kapten Everton untuk klub itu, sedangkan mantan pemain United lainnya, Michael Owen, akan berharap dirinya dapat tampil saat Stoke menghadapi Southampton setelah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun pada akhir musim.

JADWAL LIGA UTAMA INGGRIS 18-19 MEI 2013

-Chelsea vs Everton, Liverpool vs Queens Park Rangers, Manchester City vs Norwich City, Newcastle United vs Arsenal, Southampton vs Stoke City, Swansea City vs Fulham, Tottenham Hotspur vs Sunderland, West Bromwich Albion vs Manchester United, West Ham United vs Reading, Wigan Athletic vs Aston Villa.

PERPISAHAN CARRAGHER

Sementara itu, para penggemar Liverpool, bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain bertahan Jamie Carragher, yang akan memainkan pertandingan ke-737 dan terakhirnya saat menjamu Queens Park Rangers sebelum menjadi pengamat sepak bola di televisi pada musim depan.

Pemain 35 tahun itu mengatakan penampilannya belakangan ini di klub itu memperkuat keyakinan bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk gantung sepatu.

"Ini membuat saya menuju jalan lain, sejujurnya. Ini membuat saya berpikir inilah saat yang tepat," ucapnya.

"Menyenangkan bahwa saya berada di tim ini dan orang-orang berkata bahwa saya baik-baik saja dan mengapa tidak bertahan semusim lagi? Itu lebih baik daripada mereka berkata bahwa And semestinya pergi setahun silam."

Tottenham Hotspur berharap dapat menggeser Arsenal di peringkat keempat dan spot terakhir Liga Champions, namun mereka harus menang atas tamunya Sunderland dan berharap rival mereka sesama tim London Utara kalah di markas Newcastle United.

Perjuangan Wigan Athletic untuk terhindar dari degradasi berakhir dengan ketegangan di pertarungan menghindari dilungsurkan ke Championship, tetapi semua klub memiliki kepentingan keuangan pada akhir musim untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sebaik mungkin demi mendapatkan hadiah uang penutup musim.

Jadwal pertandingan: Minggu (15.00 GMT): Chelsea vs Everton, Liverpool vs Queens Park Rangers, Manchester City vs Norwich City, Newcastle United vs Arsenal, Southampton vs Stoke City, Swansea City vs Fulham, Tottenham Hotspur vs Sunderland, West Bromwich Albion vs Manchester United, West Ham United vs Reading, Wigan Athletic vs Aston Villa. (Antara/AFP/msb/EPL.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper