Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA JERMAN: Kalahkan Freiburg, Stuttgart tantang Bayern Munchen di final

BISNIS.COM, BERLIN--VfB Stuttgart akan menghadapi tim favorit Bayern Munchen di final Piala Jerman pada Juni mendatang setelah mereka menikmati kemenangan 2-1 atas tamunya Freiburg di semifinal, Rabu (Kamis WIB). Kemenangan ini merupakan bonus ganda

BISNIS.COM, BERLIN--VfB Stuttgart akan menghadapi tim favorit Bayern Munchen di final Piala Jerman pada Juni mendatang setelah mereka menikmati kemenangan 2-1 atas tamunya Freiburg di semifinal, Rabu (Kamis WIB).

Kemenangan ini merupakan bonus ganda bagi Stuttgart saat mereka sekarang dijamin mendapat tempat di Liga Europa untuk musim depan, karena lawannya di final Bayern telah lolos ke Liga Champions.

Bayern menghancurkan Wolfsburg 6-1 di Munich pada Selasa, di mana penyerang Jerman Mario Gomez tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak trigol dalam rentang waktu enam menit pada babak kedua.

Ketika sang juara Liga Jerman Bayern kini mengejar "treble", setelah mencapai semifinal Liga Champions di mana mereka menghadapi Barcelona pada Selasa, Stuttgart mengincar trofi pertama mereka sejak 2007.

Laga semifinal ini dimulai dengan eksplosif ketika Stuttgart menyerang tanpa lelah dan mencetak gol pembuka ketika gelandang bertahan Pantai Gading Arthur Boka meneruskan umpan silang Ibrahima Traore pada menit kesembilan.

Boka kemudian terlibat pada gol untuk pihak lawan ketika ia gagal menghentikan laju Jan Rosenthal dan kemudian sang gelandang menempatkan tembakannya melewati kiper Stuttgart Sven Ulreich, untuk menyamakan kedudukan bagi Freiburg lima menit kemudian.

Tuan rumah Stuttgart kemudian merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-29 setelah terjadi kemelut di pertahanan Freiburg, sebelum pemain sayap kanan asal Austria Martin Harnik menanduk umpan silang dari Christian Gentner, yang bersarang ke gawang tim tamu dan menjadi gol kemenangan.

Harnik menyia-nyiakan peluang bagus untuk memastikan kemenangan timnya, ketika tembakannya melebar meski gawang terbuka lebar.

Kegagalannya dapat berharga mahal ketika Ulreich melakukan penyelamatan bagus di menit-menit terakhir untuk menggagalkan bek Freiburg yang berasal dari Ceko Pavel Krmas menyamakan kedudukan.

Terdapat air mata yang membasahi wajah sejumlah pemain ketika Freiburg gagal menembus final Piala Jerman untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub pada rintangan terakhirnya.

Stuttgart, yang menghuni peringkat ke-12 di Liga Jerman, akan tampil untuk keenam kalinya di final Piala Jerman, penampilan pertama sejak kekalahan pada final 2007, sedangkan Bayern berusaha memenangi Piala ini untuk ke-16 kalinya setelah kalah 2-5 dari Borussia Dortmund di Berlin tahun lalu.(foto goal.com/Antara/AFP/msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper