Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA CHAMPIONS 2013: RONALDO Bawa MADRID Melaju Ke Semifinal Meski Kalah 2-3 Dari GALATASARAY

BISNIS.COM, ISTANBUL--Real Madrid akhirnya melaju ke semifinal Liga Champions 2013 meski kalah 2-3 pada pertandingan leg kedua kontra Galatasaray.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 10 April 2013  |  04:35 WIB

BISNIS.COM, ISTANBUL--Real Madrid akhirnya melaju ke semifinal Liga Champions 2013 meski kalah 2-3 pada pertandingan leg kedua kontra Galatasaray.

El Real menang agregat 5-3 setelah pada pertandingan pertama di kandang, menang dengan skor 3-0.

Pada pertandingan kedua yang digelar Rabu dini hari (10/4/2013), Cristiano Ronaldo mengunci kemenangan El Real dengan dua golnya pada awal babak pertama dan akhir babak kedua.

Sebelum turun minum Madrid sudah unggul 1-0 lewat sepakan Ronaldo pada menit 7 dan bertahan hingga peluit isturahat dibunyikan.

Memasuki babak kedua Galatasaray bermain lebih impresif dengan terus memborbardir pertahanan Ele Real. Hasilnya pada menit 57 Emmanuel Eboue mampu menjebol gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez lewat sepakan keras yang cantik dan terukur memanfaatkan umpan tarik Wesley Sneijder. Skor sama kuat 1-1

Gol Eboue sontak membangkitkan semangat perlawanan tuan rumah yang langsung menaikkan tempo permainan dengan dukungan penuh pendukungnya. Sepanjang babak kedua, permainan dikuasai penuh oleh Galatasaray.

Upaya menambah gol dengan mengepung pertahanan Madrid nyaris didapat Sneijder pada menit 52. Sayang sepakannya memanfaatkan kemelut, gagal bersarang di gawang Lopez.

Upaya Sneijder baru membawa hasil pada menit 70 setelah umpan terobosan yang didapatnya mampu dikonversi menjadi gol tak kalah indahnya. Skor pun berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Seolah di atas angin Galatasaray terus membombardir pertahanan Madrid hingga 2 menit kemudian Didier Drogba kembali membuat stadion bergemuruh dengan gol yang juga cantik lewat tumitnya. Dalam 15 menit babak kedua Galatasaray benar-benar menggila dan mampu mencetak tiga gol.

Tertinggal 1-3, Real Madrid lantas coba merespons dengan melepaskan diri dari tekanan. Karim Benzema masuk menggantikan Higuain dan mulai membangun serangan balik yang berbahaya.

Pada menit 74, pendukung tuan rumah dibuat deg-degan ketika Benzema mengirim umpan matang ke Ronaldo yang langsung melepaskan tendangan keras tetapi masih melayang tipis di atas gawang Muslera.

Respons Madrid cukup efektif yang membuat serangan Galatasaray seolah kendor dan mulai sulit mencari lagi celah menciptakan peluang gol. Drogba sempat mencetak gol tambahan tapi dianulir lantaran offside.

Sementara waktu terus berjalan. Arbeloa yang memprotes wasit lantas mendapat kartu kuning akibat sebuah pelanggaran tetapi protesnya yang berkepanjangan memaksa wasit kemudain mengeluarkan kartu merah dan mengusirnya.

Dengan 10 pemain, El Real tetap berusaha tenang hingga memasuki injury time. Pada masa akhir pertandingan yakni menit 93, Ronaldo mengunci kemenangan Madrid dengan golnya memanfaatkan umpan tarik Benzema.

Tak lama berselang peluit akhir pertandingan pun ditiup wasit Stephane Lannoy.  Meski akhirnya kalah 2-3 tetapi Real Madrid tetap melaju ke semifinal Liga Champions 2013 dengan keunggulan agregat 5-3. (ra)

Susunan pemain

Galatasaray: Muslera, Eboue, Gokhan Zan, Semih Kaya, Riera, Inan, Felipe Melo, Altintop (Amrabat 45'), Sneijder, Drogba, Umut Bulut (Sarioglu 63')

Real Madrid: Lopez, Essien (Arbeloa 30'), Pepe, Varane, Coentrao, Khedira, Modric, Di Maria, Oezil (Albiol 82'), Ronaldo, Higuain (Benzema 73')

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ronaldo galatasaray madrid liga champions 2013
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top