Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Lazio-Roma Berakhir Imbang

BISNIS.COM, ROMA--Gelandang Lazio Hernanes mencetak gol bagus pada babak pertama namun kemudian berubah menjadi "penjahat" ketika ia gagal mengeksekusi penalti dan membuat lawan dapat menyamakan kedudukan pada pertandingan melawan AS Roma yang berakhir

BISNIS.COM, ROMA--Gelandang Lazio Hernanes mencetak gol bagus pada babak pertama namun kemudian berubah menjadi "penjahat" ketika ia gagal mengeksekusi penalti dan membuat lawan dapat menyamakan kedudukan pada pertandingan melawan AS Roma yang berakhir dengan skor 1-1 pada Senin ata Selasa (9/4/2013).

Penyerang 36 tahun Francesco Totti mengonversi penalti Roma namun timnya gagal menang ketika tandukan Eric Lamela dari jarak dua meter dengan gawang masih melambung.

Lazio, yang memenangi tiga derby Roma sebelumnya, memainkan 20 menit terakhir laga dengan sepuluh pemain setelah Giuseppe Biava diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Pertandingan ini sendiri didahului oleh kekerasan para penggemar dan polisi mengatakan dua orang ditusuk ketika grup-grup pendukung tim berseteru di kota.

Tayangan televisi memperlihatkan polisi dengan alat perlindungan lengkap bertikai dengan sekelompok pendukung yang melepamparkan batu dan botol di dekat Stadion Olimpico.

Walikota Roma Gianni Alemanno mengatakan sejumlah kegiatan bisnis di sekitar stadion terpaksa ditutup sepanjang keributan itu berlangsung.

Tim peringkat kelima Lazio, yang tertinggal tujuh angka dari zona Liga Champions, mendominasi babak pertama dan Hernanes membawa timnya unggul melalui upaya hebat pada menit ke-16, ia bergerak memotong para pemain bertahan dan mencetak gol ke arah sudut atas gawang dari jarak 25 meter.

Roma, yang beruntung hanya kemasukan satu gol saat turun minum, memiliki peluang untuk tertinggal lebih banyak empat menit babak kedua berlangsung, ketika Marquinho melakukan "hand ball" di kotak terlarang, namun eksekusi penalti Hernanes melebar.

Hal itu menjadi titik balik dan Hernanes melengkapi kekeliruannya delapan menit kemudian, dengan menjatuhkan Miralem Pjanic di kotak penalti Lazio.

Totti, yang melakukan debutnya bersama Roma 20 tahun silam, tidak melakukan kesalahan, dengan melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang untuk gol kesembilannya di Derby Roma sepanjang karirnya dan gol ke-12nya pada musim ini.

Kiper Lazio Federico Marchetti melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tendangan bebas Totti, sebelum gelandang Argentina Lamela melepaskan tandukan melambung di atas mistar saat menyambut tendangan penjuru Totti.

Koleksi nilai Lazio menempatkan mereka di peringkat kelima Liga Italia dengan 51 angka dari 31 pertandingan, tertinggal delapan angka dari tim peringkat ketiga AC Milan dan tempat untuk babak kualifikasi Liga Champions. Roma menghuni peirngkat ketujuh dengan 48 angka. (foto:stamfordadvocate.com) (msb)

Berikut ini para pencetak gol dalam kompetisi Liga Italia (Serie A) hingga pertandingan yang berlangsung Senin atau Selasa (9/4/2013):

22 Edinson Cavani (Napoli)

17 Antonio Di Natale (Udinese)

16 Stephan El Shaarawy (AC Milan)

15 German Denis (Atalanta Bergamo)

13 Giampaolo Pazzini (AC Milan) Erik Lamela (AS Roma)

12 Francesco Totti (AS Roma) Stevan Jovetic (Fiorentina) Rodrigo Palacio (Inter Milan)

11 Pablo Osvaldo (AS Roma) Marco Sau (Cagliari) Alberto Gilardino (Bologna)

10 Miroslav Klose (Lazio) Amauri (Parma)

9 Marco Borriello (Genoa) Diego Milito (Inter Milan) Mirko Vucinic (Juventus) Hernanes (Lazio) Marek Hamsik (Napoli) Mauro Icardi (Sampdoria) Rolando Bianchi (Torino)

8 Gonzalo Bergessio (Catania) Antonio Cassano (Inter Milan) Fabio Quagliarella (Juventus). (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Reuters/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper