Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Cedera Otot Paha, Lionel Messi Absen Lawan Mallorca

BISNIS.COM, MADRID--Tim Barcelona akan menghadapi Real Mallorca tanpa kehadiran pemain kelas dunia andalan mereka, Lionel Messi, pada pertandingan Minggu (7/3/2013) dini hari. Pasalnya, pemain depan asal Argentina tersebut mengalami cidera hamstring

BISNIS.COM, MADRID--Tim Barcelona akan menghadapi Real Mallorca tanpa kehadiran pemain kelas dunia andalan mereka, Lionel Messi, pada pertandingan Minggu (7/3/2013) dini hari. 

Pasalnya, pemain depan asal Argentina tersebut mengalami cidera hamstring pada pertandingan laga pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes.

Pada pertandingan melawan Paris Saint Germain yang berlangsung Rabu (3/4) dini hari tersebut, Barcelona berhasil menahan imbang pesaingnya dengan skor 2-2. 

Absennya Messi, akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim. Pasalnya, peran Messi dalam skuad Barcelona lebih dari sekedar mesin pencetak gol saja. 

Selain mencetak 43 gol dari 90 gol Barcelona di La Liga, dia juga mencetak 17 gol di Liga Champion pada musim ini. Lebih dari itu, Messi juga turut menyumbang 13 assist untuk dua kompetisi tersebut.

Total assist yang diberikan Messi hanya terpaut satu lebih rendah dari total assist tertinggi yang diberikan rekannya, Andres Iniesta. 

Sebelumnya, ketidakhadiran Messi dalam pertandingan juga pernah terjadi pada November 2009. Kala itu, dia terpaksa absen selama satu pekan dan melewatkan pertandingan grup F Liga Champion di kandang sendiri, melawan Inter Milan. 

Belum jelas sampai kapan Messi akan absen. Barca juga belum memutuskan apakah akan menurunkannya atau tidak di pertandingan Rabu, melawan PSG. 

Pemain belakang, Daniel Alves, mengatakan ketidakhadiran Messi merupakan kesempatan bagi pemain lain dalam skuad untuk menunjukan keahlian mereka. 

"Ini adalah sebuah insentif untuk membuktikan kepada semua orang bahwa kami memiliki cukup kualitas untuk bersaing tanpa dia. Kami dapat menunjukan kami dapat bermain sebaik ketika dia ada," kata Alves pada konferensi pers pada hari Rabu, seperti dilansir Reuters. 

Selain persoalan Messi, Pelatih Tito Vilanova juga memerlukan perombakan pada sisi pertahanan dalam pertandingan melawan Mallorca menyusul cidera yang diderita Carles Puyol, Javier Mascherano dan Adriano. 

Vilanova, yang kembali ke Spanyol pada akhir bulan lalu setelah pengobatan kanker di New York, dapat memilih menurunkan Sergio Busquets atau Alex Song kembali dari lini tengah untuk bermitra dengan Gerard Pique atau menurunkan pemain berusia 22 tahun, Marc Bartra. 

Alves yang dulu juga bermain di lini tengah menawarkan jasanya lagi jika diperlukan. "Jika saya ingat benar, saya bermain di posisi itu dengan Guardiola," katanya. 

"Sangat mudah bagi saya untuk beradaptasi. Jika saya diminta untuk menyerang, maka saya menyerang. Jika saya diminta untuk bertahan, maka saya akan bertahan, dan jika saya diminta untuk melakukan keduanya, saya akan melakukan yang terbaik," tutur Alves.(cfa/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper