Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA ITALIA: Singkirkan Juventus 2-1, Lazio Melenggang ke Final

ROMA-- Lazio mengalahkan Juventus 2-1 pada semifinal kedua Piala Italia pada Selasa (Rabu WIB), untuk mengamankan tempat mereka di partai final melawan Inter Milan atau rival sekota AS Roma.Dengan semifinal pertama yang berakhir imbang 1-1 pada pekan

ROMA-- Lazio mengalahkan Juventus 2-1 pada semifinal kedua Piala Italia pada Selasa (Rabu WIB), untuk mengamankan tempat mereka di partai final melawan Inter Milan atau rival sekota AS Roma.

Dengan semifinal pertama yang berakhir imbang 1-1 pada pekan lalu di Turin, Lazio membuka keunggulan di Stadion Olimpico ketika Alvaro Gonzalez menanduk bola untuk menyambar umpan silang Cristian Ledesma.

Gol itu sempat terlihat sudah cukup untuk membawa pasukan Vladimir Petkovic melaju ke final Piala Italia pertama mereka sejak 2009.

Selanjutnya, Juve menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir melalui sepakan Artuto Vidal dari dalam kotak penalti.

Untuk sesaat kubu Lazio tampak terkejut, tetapi tidak lama kemudian sundulan Sergio Floccari meneruskan tendangan sudut membuat tuan rumah kembali memimpin.

Juventus nyaris mampu menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu, ketika Sebastian Giovinco bergerak dari sisi kiri dan tinggal menaklukan kiper Federico Marchetti pada menit keenam sekaligus menit terakhir tambahan waktu.

Hal ini memastikan Lazio melaju ke final, dan bukan Juve, juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen Liga Italia.

Lazio harus menunggu sampai 17 April untuk mengetahui siapa lawan mereka di partai final.

Roma mengalahkan Inter 2-1 di semifinal pertama pada pekan lalu, tetapi sekarang mereka akan menunggu selama hampir lebih dari 3 bulan untuk kembali ke San Siro. (Antara/spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper