Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARSENAL vs INDONESIA 14 Juli 2013 di Jakarta, PSSI diyakini lolos sanksi FIFA

JAKARTA: Arsenal meyakini federasi sepak bola Indonesia akan lolos dari sanksi FIFA sehingga tim asal London tersebut siap memuaskan dahaga pertandingan internasional di Jakarta 14 Juli 2012.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  15:18 WIB

JAKARTA: Arsenal meyakini federasi sepak bola Indonesia akan lolos dari sanksi FIFA sehingga tim asal London tersebut siap memuaskan dahaga pertandingan internasional di Jakarta 14 Juli 2012.

 
Dalam pernyataan di situs resmi klub, Kepala Staf Komersial Arsenal Tom Fox mengatakan pihaknya tak sabar untuk segera tampil di Jakarta. Akhir tahun lalu, Arsenal memberikan kostum nomor 13 tertulis Indonesia dan kostum nomor 1 kepada Presiden SBY kala berkunjung ke Inggris.
 
"Kami tahu bahwa Arsenal memiliki dukungan fantastik di Indonesia, dengan 1,3 juta penggemar yang terkoneksi dengan kami melalui Facebook. Kami tidak sabar memberikan para penggemar setia kami kesempatan untuk melihat para pahlawan mereka beraksi," kata Fox.
 
Panitia penyelenggara tur Arsenal 2013, menjadwalkan tim jawara Liga Inggris pada 2004 tersebut akan menjalani sebuah laga persahabatan dengan "Indonesia Dream Team" pada 14 Juli 2013 di Stadion Gelora Bung Karno.
 
Selain itu, manajemen Arsenal juga memahami kondisi sepak bola di Indonesia yang tengah disorot FIFA dan terancam sanksi.
 
"Saya mewakili pihak klub meyakini bahwa federasi sepakbola anda (PSSI) tidak akan terkena sanksi," kata Tom Fox, seperti dikutip dari Antara.
 
Hasil rapat komite eksekutif (exco) FIFA yang diadakan di Tokyo, Jepang, pada 14 Desember 2012 memutuskan tidak menjatuhkan sanksi, namun mengeluarkan tiga keputusan inti yang wajib dilakukan PSSI untuk mengakhiri konflik di persepakbolaan.
 
Selain meminta laporan dari perkembangan PSSI melalui AFC yang akan dibahas lagi di rapat exco pada 13 Februari 2013, FIFA juga memberi batas waktu baru penyelesaian konflik persepakbolaan Indonesia menjadi 30 Maret 2012.
 
Batas waktu tersebut jatuh empat bulan lebih awal dari jadwal kunjungan tim 13 kali juara Liga Inggris itu ke Indonesia pada 13-14 Juli 2013, yang berarti ada kemungkinan PSSI dijatuhi sanksi sebelum tim berjuluk "The Gunners" itu datang.
 
Terlepas dari itu semua, Fox mengatakan pihaknya ingin memberikan hadiah atas loyalitas yang sudah ditunjukkan para suporter Arsenal di Tanah Air dengan menjadikan Indonesia salah satu destinasi tur pramusim mereka.
 
Fox juga mengindikasikan timnya akan membawa sebagian besar pemain inti yang berlaga di salah satu kompetisi terketat di dunia, Liga Inggris, saat berkunjung Juli mendatang.
 
"Setiap pemain yang memungkinkan akan kami bawa Juli nanti, tentunya pelatih mana pun, termasuk Arsene Wenger akan memanfaatkan tur pramusim untuk menjaga kebugaran tim," kata dia. (Faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top